Maju Kembali Caketum PAN, Zulhas Karantina DPD dan DPW di Makassar

Keterangan Gambar : Sabaruddin Labamba

KENDARI -Jelang kongres ke-V Partai Amanat Nasional (PAN) di Kota Kendari pada 10-12 Februari 2020, Zulkifli Hasan (Zulhas) empat melakukan karantina para Ketua DPD dan DPW di Makassar.Calon Ketua Umum (Caketum) PAN  Zulkifli Hasan (Zulhas) dikabarkan melakukan karantina voters pendukungnya di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).Hal ini dikatakan  Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PAN Soni Sumarsono melalui pesan rilisnya, Minggu (9/2/2020).

Soni mengatakan,Zulhas mengumpulkan 400-an voters yang terdiri dari  ketua dan sekretaris DPW dan ketua DPD dalam rangka melakukan konsolidasi terhadap DPW dan DPD PAN se-Indonesia di Hotel Claro Makassar dari tanggal 7 – 8 Februari 2020.

“Ada sekitar 400-an para voters yang terdiri dari para ketua dan sekretaris DPW dan para ketuq DPD se-Indonesia,” ujar Soni.

Hari ini rombongan tim pendukung Zulhas mulai berangkat dari Kota Makassar menuju Kota Kendari dengan menggunakan tiga pesawat. Rombongan pesawat pertama berisi beberapa pengurus DPP PAN antara lain Waketum PAN Viva Yoga Mauladi, Wasekjen PAN Soni Sumarsono, dan Rosaline Irene Rumaseuw.

“Rencananya hari ini ada tiga pesawat khusus yang digunakan untuk mengangkut para pendukung Zulkifli dari Makasar ke Kendari,” katanya.

Sementara Zulhas akan bertolak ke Kendari  dari Makassar pada Senin (10/2/2020) pagi,dengan menggunakan pesawat charter. Ia akan berangkat bersama Ketua Tim Pemenangan Totok Daryanto, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Ketua DPP PAN Yandri Susanto, anggota DPR RI Pangeran Khairul Saleh dan Bendum PAN Nasrullah, serta para voters yang berjumlah sekitar 400-an.

Kongres PAN tahun ini akan digelar  di Kendari pada 10-12 Februari 2020. Salah satu agendanya adalah memilih dan menetapkan ketua umum periode 2020-2025.

Ketua Media Center Kongres V PAN, Sabaruddin Labamba,mengatakan,diajang kongres PAN V ,ada tiga calon yang akan menantang incumbent Ketum PAN Zulhas, yakni Mulfachri Harahap.Politikus asal Sumatera ini menggandeng Rais Hanafi Rais, putra Amin Rais yang membidik kursi Sekjen DPP PAN.

Dikatakanya calon ketum tersebut telah hadir di Kendari sejak Sabtu 8 Februari 2010 yang disambut lansung oleh Ketua Harian PAN Sultra, Kery S Konggoasa yang juga Bupati Konawe.

Terkait caketum Asman Abnur yang masuk dalam jajaran pengurus DPP PAN. hari ini, Minggu 9 Februari,belum mengonfirmasi kehadirannya di Kota Kendari.Begitu pula caketum lainya, Drajat Wibowo yang saat ini menduduki posisi Dewan Kehormatan DPP PAN,belum terkonfirmasi kehadiranya.

“Kalau Zulhas dikonfirmasi kedatangannya besok. Kalau Pak Drajat belum ada. Semua akan datang tapi waktu kehadirannya belum jelas kecuali Zulhas dan Mulfachri,” jelas Sabaruddin.

Terdapat empat nama yang menyatakan akan mencalonkan diri sebagai calon Ketua PAN periode 2020-2025 yaitu Incubent Zulhas,serta tiga orang lainnya adalah Asman Abnur, Mulfachri Harahap,dan Dradjad Wibowo.

Laporan:La Ismeid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *