Umar Samiun Bulat Dukung Mulfachri-Hanafi di Kongres PAN

Keterangan Gambar : Umar Samiun(Foto:Ismed)

KENDARI – Mantan Ketua Dewa Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tenggara (Sultra) Samsu Umar Abdul Samiun bulat menyatakan dukungan kepada Calon Ketua Umum (Caketum) DPP PAN, Mulfachri-Hanafi,pada ajang Kongres PAN ke V yang dilaksanakan di Kendari pada 10 hingga 12 Februari 2020. Hal itu disampaikan oleh mantan Ketua Umar Samiun di salah satu hotel Claro Kendari di Kendari, Minggu (9/2/20) malam.

Umar mengatakan, alasan dukungannya tersebut dilatarbelakangi sejarah panjang PAN yang sampai hari ini masih bermazhab kepada Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais. Sehingga apapun yang diputuskan Amin Rais  harus diikuti.

“Saya secara pribadi mendukung Mulfachri dan Hanafi. Ini dilatarbelakangi sejarah PAN. Sampai hari ini kita masih bermahzab kepada Amien Rais,apapun yang diminta oleh Amien Rais kami ikut,” paparnya.

Menanggapi pernyataan Ketua DPW PAN Sultra, Abdurahman Shaleh (ARS) yang mengatakan bahwa PAN di Sultra bulat mendukung Zulkifli Hasan (Zulhas) di Kongres PAN 2020, Menurutnya itu tidaklah benar.

“Saya bermunikasi dengan ketua DPD PAN sebagai eksekutor, mereka sebenarnya menghindar dari apa yang disampaikan oleh Abdurrahman Saleh,” ujarnya.

Mantan Bupati Buton dua periode mengatakan, bahwa 280 suara dari 590 suara DPD PAN mengarah pada Mulfachri-Hanafi. Menurutnya angka tersebut sudah cukup untuk memenangkan Mulfachri pada Kongred PAN.

Selain itu sambungnya, dari 17 DPD PAN se-Sultra, ia memperkirakan 9 sampai 10 DPD PAN akan mengarahkan dukungannya pada Mulfachri-Hanafi.

Empat nama yang menyatakan bertarung memperebutkan posisi sebagai Ketua Umum DPP PAN periode 2020-2025 diantaranya Asman Abnur, Drajad Wibowo, Mulfachri Harahap, dan incumbent Zulkifli Hasan.

Laporan: La Ismeid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *