LIRA Segera Layangkan Surat ke DPP Gerindra Untuk Menunjuk Kader Terbaik Calon PAW Alm Imran

Keterangan Gambar : ungkap Pemuda Lira Nizar Fachry Adam. SE.ME.

KENDARI–  Pemuda Lumbung Informasi rakyat (LIRA) Sultra akan Melakukan pengawalan tembusan surat ke DPP Gerindra terkait Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPR RI dapil Sultra, Almarhum (Alm) H Imran.

Ketua LIRA Provinsi Sultra Nizar Fachry Adam. SE.ME,mengungkapkan,DPP Gerindra serba berhati-hati dan selektif untuk menunjuk PAW Alm H Imran di Kursi Senayan.Namun Ia menyakini bahwa PAW Gerindra kemungkinan besar jauh pada haerul saleh, hal ini telah jelas membuka mata masyarakat sultra dan kader Gerindra seluruhnya di sultra.

Menurut dia,setelah jelas Indikasi mundurnya haerul saleh dari kader Gerindra setelah mendaftar nya calon anggota BPK RI pada 9 Juli tahun 2019, ini sangat lah mutlak di karenakan Dalam prasyarat pencalonan itu sesuai UU No 43 tahun 1999.

Dimana birokrasi pemerintah harus bersih dari golongan dan kepentingan politik, nah dimn calon peserta anggota BPK RI telah harus harus mundur dari kepartaian, hal ini mengisyaratkan signal kuat bagi kader Gerindra lainya sebagai calon Penganti DPR RI dapil Sultra.

Kendati pun kata dia,di Pasal 13 Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2006 tidak mensyaratkan harus mundur dari Parpol ketika mendaftar.Akan tetapi ketika terpilih secara otomatis harus keluar dari Parpol sebagai wujud independensi lembaga BPK.

“Iya, dengan mendaftar nya calon anggota BPK RI maka indikasi keluar dari kepertaian cukup kuat, bagaimana tidak bahwa Calon Anggota BPK RI nota benne nya adalah Pejabat Negara yang kita tau harus mundur, Gerindra harus terbuka melihat hal ini, makanya kita minta Di tegakkan ADRT ke partaian, jangan main main dengan PRoses PAW,”Jelas Nizar Fachry melalui whatsaapnya,Sabtu (5/4/2020).

Lanjutnya,kemudian diperkuat lagi bahwa saat ini tak satupun anggota BPK menjadi Anggota Parpol.Haerul Saleh pasti sudah mengetahui bahwa menjadi anggota BPK sama halnya keluar dari Partai Gerindra.

“Untuk itu Kami dari Pemuda LIRA Lumbung Informasi rakyat sultra akan Melakukan pengawalan atau tembusan surat ke DPP Gerindra untuk menyimak persoalan ini dan penguatkan ADRT Partai Gerindra,sebagai mana mesti di jalankan Sesuai dengan ketentuan yang berlaku, Pak Prabowo subianto yang akan Menjadi calon Presiden Di tahun 2024,”terang Nizar.

Nizar menegaskan,Sultra Dapil Pemenang Pilpers Gerindra pak Prabowo maka perlu perhatian Khusus dalam Mendorong Kader Yang Konsisten Dengan Marwah Partai.

Laporan:La Ismeid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *