Darurat Covid 19 Ketua DPRD Kendari Sumbang 5 Tong Air Untuk di Pasang di Pasar

Keterangan Gambar : Ketua DPR Kendari Subhan usai menyerahkan Tong Air kepada salah satu Koordinator Pasar di Kendari,Sabtu (5/4/2020).(Foto:Ismed)

KENDARI–  Ketua DPRD Kendari Subhan ST,mengambil langkah cepat pencegahan dan penyebaran virus Corona atau Covi-19,dengan menyediakan 5 tempat tong pembersih cuci tangan untuk dipasang di pintu masuk di Pasaran.Adapun ke 5 pasar yang mendapatkan bantuan tong air yakni Pasar Sentral Kendari,Pasar Baru,Pasar RB depan Rabam,Pasar Basah Mandonga, dan Pasar Panjang Kendari.

Subhan menjelaskan,Sumbangan kemanusiaan tersebut,adalah bagian dari pendampatan gajinya.Guna untuk membantu masyarakat khususnya para pedagang dan pengunjung di pasar agar terhindar dari wabah penyebaran covid 19 dengan cara mencuci tangan dan menjaga ketahanan imun tubuh.

“Dengan mencuci tangan minimal bisa mencegah mewabahnya corona.Kami menyumbangkan di lima pasar ini karena pasar ini merupakan lokasi paling banyak rentang menjadi media melekat covid 19,”ujar Subhan usai menyerahkan Tong Air kepada salah satu Koordinator Pasar di Kendari,Sabtu (5/4/2020).

Kata subhan ini langkah preventif,untuk membantu program Pemerintah Kota Kendari dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona di bumi anoa ini.Jadi diharapakan dengan adanya sarana cuci tangan bagi pedagang dan pengunjung pasar, bisa berdampak positif pada ketentraman lingkungan dan ketentraman jiwa.

Subhan mengecek pemasangan tong air cuci tangan di Pasar baru Kota Kendari.

“Biar masyarakat lebih merasa nyaman dengan adanya fasilitas ini,sehingga setiap orang yang datang atau yang ada di pasar bisa melakukan cuci tangan dengan mudah,”cetusnya.

Salah seorang pedagang di Pasar Baru Kendari, Andi mengungkapkan langkah Ketua DPRD Kendari merupakan upaya antisipasi dan mengurangi penyebaran virus Covid-19 khususnya di lingkungan Pasar.

“Sehingga kami ingin mengajak kepada semua warga pasar untuk melakukan cuci tangan setelah beraktivitas maupun sesudah agar penularan virus Corona ini tidak menyebar kemana-mana,” pungkasnya.

Andi menambahkan,adanya peralatan cuci tangan di area pasar sangat membantu untuk menerapkan hidup pola hidup bersih sesuai anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona.

Laporan:La Ismeid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *