Laode Basir Salurkan Sembako dan 2500 Masker ke Warga Melalui Sahabat Busel

Keterangan Gambar : Sahabat Busel Saat Menyerahkan Paket Bantuan ke Warga

BUTON SELATAN – Sekolompok anak-anak muda Kabupaten Buton Selatan (Busel) yang tergabung dalam komunitas Sahabat Busel menggelar aksi kepedulian di tengah menyebarnya wabah pandemi Covid-19.

Bantuan tersebut berupa penyaluran bantuan masker dan paket sembako kepada warga yang paling membutuhkan. Sejumlah paket sembako dan sebanyak 2.500 buah masker dibagikan secara gratis kepada masyarakat yang dipimpin langsung oleh koordinator Sahabat Busel, La Ode Erfin.

“Kegiatan ini adalah inisiatif kami para pemuda Buton Selatan yang terhimpun dalam Sahabat Busel, sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian kami kepada masyarakat akibat adanya Covid-19 ini,” ujar Erfin, Selasa (12/5/2020).

Erfin juga mengucapkan terima kasih kepada La Ode Basir yang telah membantu penyediaan paket sembako dan masker yang dibagikan kepada masyarakat.

Secara terpisah, La Ode Basir sebagai pemberi sumbangan dalam kegiatan ini mengaku, bantuan paket sembako dan 2.500 masker merupakan peran secara moral darinya sebagai orang yanh tumbuh dan besar di Buton Selatan.

“Ini adalah tanggung jawab moral saya sebagai anak yang tumbuh kembang dari Buton Selatan. Bantuan ini pasti tidak cukup dan sedikit, tapi semoga dengan yang sedikit ini bisa meringankan beban dan bermanfaat bagi masyarakat Buton Selatan,” ucap Laode Basir.

Dalam kondisi yang cukup memprihatinkan ini, La Ode Basir yang juga ketua Kaukus DKI Jakarta – Sultra berharap wabah Covid-19 dapat segera berakhir dan aktivitas masyarakat bisa bangkit kembali.

“Harapannya, agar masyarakat mengikuti anjuran pemerintah dan berperan aktif dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 ini,” harapnya.

Laporan: Redaksi

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *