Gerak Cepat Pemda, 80 Persen Desa di Konkep Tuntas Salurkan BLT

Keterangan Gambar : Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Konkep, Drs H Mihdar

KONAWE KEPULAUAN – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Kepulauan (Konkep) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) terus bergerak cepat dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa.

Berkat kerja keras Pemda dan sejumlah pihak terkait, kini 69 desa di Konkep telah menuntaskan penyaluran BLT untuk periode April 2020 ini. Dari total 89 desa di Konkep, tersisa 20 desa lagi yang belum menyalurkan bantuannya. Hal ini dikatakan Kepala Dinas PMD Konkep, Mihdar.

“Alhamdulillah, berkat kerja sama kita semua, sekarang penyaluran BLT di Konkep telah mencapai 80 persen, masih ada tersisa 20 desa lagi yang kita upayakan untuk segera menyalurkan bantuannya,” ujar Mihdar saat ditemui di ruangannya, Selasa (12/5/2020).

20 desa tersebut, lanjut Mihdar, tersebar di 4 kecamatan yakni 8 desa di Kecamatan Wawonii Barat, 1 desa di Kecamatan Wawonii Timur Laut, 7 desa di Kecamatan Wawonii Selatan, dan 4 desa di Kecamatan Wawonii Tengah. Meski masih ada 20 desa yang belum menyalurkan, namun kata dia, Konkep yang digawangi Bupati Amrullah itu merupakan kabupaten dengan presentase penyerahan BLT tertinggi dari 17 kabupaten/ kota se Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kata Mihdar, Pemda Konkep menargetkan pekan depan 89 desa di Konkep tuntas menyalurkan BLT kepada sejumlah warga yang terdampak Virus Corona atau Covid-19. “Kita targetkan ini paling lambat minggu depan sudah tuntas semua desa, karena ini sudah masuk tahap 2 untuk periode Mei,” ungkapnya.

Mihdar berharap, agar para penerima BLT Dana Desa ini dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan sebaik-baiknya, tidak disalahgunakan. Ia juga masih mewanti-wanti kepada para Kepala Desa (Kades) agar tidak ‘main-main’ dalam penyaluran BLT ini, harus tepat sasaran.

“Kita berharap, bantuan yang diberikan dapat digunakan dengan maksimal untuk kehidupan keseharian para penerima, jangan disalahgunakan, dan juga para Kades jangan main-main dengan BLT dana desa ini,” tegasnya.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *