KPU Kendari Lantik 55 Relawan Demokrasi,Target 80 Persen Partispasi Pemilih

Ketua KPU Kendari,Jumwal Saleh saat memberi sambutan Pembekalan Relasi KPU Kendari (Foto: Muhammad Rusmin)
Keterangan Gambar : Ketua KPU Kendari,Jumwal Saleh saat memberi sambutan Pembekalan Relasi KPU Kendari (Foto: Muhammad Rusmin)

Potretsultra

KENDARI – Ketua KPU Kota Kendari, Jumwal Saleh resmi melantik 55 Relawan Demokrasi (Relasi) di Balai Diklat Bahtermas Kendari, Selasa (22/01/2019).

Jumwal mengungkapkan, kehadiran organ relawan demokrasi Pemilu yakni untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April 2019 nanti.

“Kita target partisipasi pemilih melampaui target nasional dari 77,5 persen bisa mencapai 80 persen,” kata Jumwal.

“Jumlah 55 Relasi harus mampu menunjukan sikap independen imparsial, netral atau nonpartisan,” sambungnya.

Karena itu, Jumwal meminta agar para relawan benar-benar menjalankan peran dan fungsinya secara maksimal untuk membantu mensosialisasikan pesta demokrasi lima tahunan ini kepada masyarakat, di basisnya masing-masing.

Selain itu, kata Jumwal, para relawan diminta untuk meyakinkan masyarakat, bahwa gelaran Pilpres dan Pileg serentak ini dilaksanakan secara bersih dan jujur tanpa intervensi. Ia berkeyakinan adanya kepercayaan yang tinggi dari masyarakat, tingkat partisipasi masyarakat bisa signifikan.

“Anda semua yang dikukuhkan melalui pembekalan tugas dan tanggung jawab dan aksi di lapangan harus taat dan patuh pada kode etik yakni melaksanakan tanggung jawab kegiatan sosialisasi di basis masing-masing,” ujarnya.

Jumwal juga mengatakan, Pemilu yang dilaksanakan secara serentak kali ini menjadi tantangan tersendiri sebagai penyelenggara dan bagi anda yang ditunjuk untuk mensukseskan Pemilu.

“Gunakan kesempatan sebagai relasi untuk membuktikan diri bekerja ikhlas membantu KPU,” tambahnya.

Selain Jumwal Shaleh, pengukuhan relasi KPU Kota Kendari juga dihadiri Sekretaris KPU Sultra Syafruddin dan seluruh jajaran anggota KPU Kota Kendari.

Laporan: Muhammad Rusmin
Editor: Sultan

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *