Ketua KPU Konkep Pastikan Pelantikan PPS Tuntas Hari Ini

Ketua KPU Konkep, Iskandar (Foto: IST)
Keterangan Gambar : Ketua KPU Konkep, Iskandar (Foto: IST)

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Setelah ditunda beberapa bulan, kini Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) memastikan pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Konkep tuntas hari ini, Senin (15/6/2020).

Saat dikonfirmasi, Ketua KPU Konkep, Iskandar mengungkapkan, sesuai surat undangan bahwa pelantikan PPS sudah dilaksanakan mulai pagi tadi di masing-masing Kecamatan berdasarkan Koordinator Wilayah. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan massa yang lebih besar agar menghindari penularan Covid-19.

“Insyaallah pelantikan PPS se Konkep tuntas hari ini,” tegas Iskandar

Sesuai undangan, kata Iskandar, pelantikan PPS di Kecamatan Wawonii Barat dilaksanakan pukul 15.30 wita, Wawonii Utara pukul 09.00, Wawonii Timur juga pukul 09.00. Wawonii Timur Laut pukul 15.30, Wawonii Tenggara pukul 09.00, Wawonii Selatan pukul. 09.00, Wawonii Tengah pukul 15.30 Wita.

“Pekantikan PPS ini tetap mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak, menggunakan masker dan termometer digital untuk memeriksa suhu tubuh,” ucapnya.

Iskandar juga mengatakan bahwa pelantikan PPS kali ini berbeda dari pelantikan PPS yang sebelum-sebelumnya. Hal ini karena harus mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran KPU RI.

Kepada para petigas PPS yang baru saja dilantik, Iskandar berharap agar tetap menjaga integritas sehingga melahirkan hasil Pilkada yang berkualitas. Karena beban Pilkada di Konkep cukup berat. Karena Konkep termasuk daerah yang Pilkada-nya bakal diramaikan dengan calon perseorangan.

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *