288 Anggota PPS Dilantik, KPU Konkep: Tetap Jaga Kesehatan dan Stamina

Keterangan Gambar : Ketua KPU Konkep, Iskandar (Foto: IST)

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – 288 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) resmi dilantik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Senin (15/6/2020).

Pelantikan PPS ini sempat tertunda karena adanya pandemi Covid-19 atau Virus Corona. Namun karena Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kembali dilanjutkan pada 9 Desember 2020, maka tahapan Pilkada juga kembali dijalankan.

Ketua KPU Konkep, Iskandar saat dikonfirmasi menjelaskan, sesuai PKPU Nomor 5 tahun 2020 tentang program jadwal dan tahapam Pilkada 2020 bahwa tepat pada tanggal 15 Juni anggota PPS harus dilantik. Namun karena masih suasana pandemi Covid-19, maka pelantikan digelar mengikuti protokol kesehatan.

“Pelantikannya mengikuti protokol Covid-19, sehingga peserta yang dilantik sebelum masuk ruangan diukur suhu tubuhnya, dan pakai masker,” ujar Iskandar kepada Potretsultra.com.

Karena alasan suasana pandemi tersebut, lanjut Iskandar, maka pelantikan PPS dilakukan tidak seperti pada biasanya. Kegiatan pelantikan PPS digelar di 7 titik sesuai dengan jumlah kecamatan yang ada di Konkep. Para komisioner KPU masing-masing melantik di kecamatan yang berbeda.

“Jadi semua komisioner berbagi wilayah untuk melantik PPs di kecamatan masing-masing,” jelasnya.

Iskandar berharap, para anggota PPS yang baru saja dilantik itu agar menjalankan tugas sesuai regulasi yang ada dan memegang teguh prinsip integritas dalam mengawal tahapan Pilkada di desa-desa masing-masing. Ia juga meminta para anggota PPS untuk tetap menjaga kesehatan dan stamina tubuh karena Pilkada digelar di masa pandemi.

“Harapan KPU, bagi mereka yang sudah dilantik menjadi PPS Pilkada 2020 agar tetap menjalankan tugas sesuai dengan regulasi yang ada, memegang teguh integritas dan tetap menjaga kesehatan dan stamina tubuh,” pungkas alumni HMI Cabang Kendari itu.

Untuk diketahui, berikut jadwal pelantikn PPS di masing-masing kecamatan sekaligus nama komisioner yang melantik.

1. Wawonii Barat= Iskandar Pukul 15.30 Wita
2. Wawonii Utara= Nasruddin Pukul 09.00 Wita
3. Wawonii Timur Laut= Darman Pukul 15.30 Wita
4. Wawonii Timur= Darman Pukul 09.00 Wita
5. Wawonii Tenggara= Badran Pukul 09.00 Wita
6. Wawonii Selatan= Bahrun Pukul 09.00 Wita
7. Wawonii Tengah = Bahrun Pukul 15.30 Wita

Laporan: Redaksi

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *