PKS Belum Final ke Musdar, Amrullah Masih Berpeluang Rebut Pintu

Keterangan Gambar : Ketua DPW PKS Sultra, Yaudu Salam Ajo (Sumber: Akun FB Milik YSA)

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Perebutan partai politik di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konawe Kepulauan (Konkep) nampaknya makin sengit.

Partai Demokrat, Partai Golkar, PKB, PKPI, dan Partai Nasdem dikabarkan telah berlabuh di Bakal Calon Bupati petahana, Amrullah meski surat rekomendasi belum resmi keluar. Sementara PDIP dan PPP hingga kini belum jelas kemana arah rekomendasinya.

Untuk PAN dari kabar yang beredar bakal mendukung pasangan Musdar dan Ilham Jaya Maal. Karena Musdar diketahui sebagai Ketua DPD PAN Konkep. Sedangkan untuk PKS belum diketahui pasti apakah akan merapat ke pasangan bearkronim MULYA itu atau berlabuh ke pasangan lain.

Saat dikonfirmasi Potretsultra.com pada Senin (15/6/2020), Ketua DPW PKS Sulawesi Tenggara (Sultra) Yaudu Salam Ajo mengaku hingga kini rekomendasi PKS belum resmi diserahkan ke kandidat mana di Pilkada Konkep.

“Sampai saat ini, PKS belum ada rekomendasi yang keluar di Pilkada Konkep,” ujar Yaudu.

Mantan Anggota DPRD Provinsi Sultra periode 2014 -2019 itu membeberkan, PKS mendorong dua nama ke DPP yakni Musdar dan Amrullah. Kedua kandidat itu memiliki peluang sama untuk mendapatkan pintu PKS. Meski hanya satu kursi di DPRD Konkep, namun PKS juga sangat diperhitungkan dalam perebutan kursi 01.

“Hanya dua nama yang kami dorong ke DPP, yakni Pak Amrullah dan Pak Musdar, keduanya berpeluang sama untuk rebut PKS,” jelasnya.

Untuk diketahui, ada tiga pasangan yang digadang-gadang bakal meramaikan pesta Pilkada Konkep 9 Desember 2020 nanti. Yakni pasangan petahana, Amrullah dan Andi Muhammad Lutfi, pasangan Musdar dan Ilham Jaya Maal, serta pasangan Abdul Halim dan Untung Taslim.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *