Karang Taruna Wali Binongko Ajak Pemuda Awasi dan Kawal Dana Kelurahan

Keterangan Gambar : Kerua Karang Taruna Wali Kecamatan Binongko, Rizal

WAKATOBI – Ketua Karang Taruna Kelurahan Wali Kecamatan Binongko, Rizal mengajak anggota karang taruna dan masyarakat Se Pulau Binongko Kabupaten Wakatobi untuk bersama sama mengawasi dan mengawal dana kelurahan yang telah dikucurkan oleh Pemerintah Pusat sejak tahun 2019 lalu.

Pengawalan ini, lanjut Rizal, dilakukan untuk memastikan penggunaan dana kelurahan sesuai dengan kepentingan masyarakat di lingkungan masing-masing kelurahan di pulau Binongko.

“Adanya Alokasi Anggaran Untuk Kelurahan sebesar Rp. 300 juta tahun 2019 dan Rp. 1 Miliar lebih pada tahun 2020 ini tentu membutuhkan pengawalan dari semua pihak,” ujar Rizal dalam keterangan persnya, Senin (20/4/2020).

Pengawalan tersebut terutama, tambah Rizal, dari karang karuna di setiap kelurahan yang punya harapan untuk melihat daerahnya maju dan berkembang dengan adanya Dana Kelurahan ini. Karena pengawalan ini untuk memastikan penggunaan dana kelurahan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan pengalokasiannya sesuai dengan regulasi yang ada.

“Untuk memastikan semua itu berjalan sesuai dengan regulasi yang ada, maka kami mengajak seluruh karang taruna dan masyarakat di kelurahan Se Pulau Binongko untuk bersama sama mengawal dana kelurahan,” tutupnya.

Laporan: Redaksi

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *