Kantor KPU Konkep Sepi, Polres Kendari Apresiasi LO Paslon

Keterangan Gambar : Jajaran Kepolisian Saat Berjaga di Depan Kantor KPU Konkep

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), hari ini (23/9), menjadwalkan penetapan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Konkep, yang bakal berlaka pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember 2020.

Liaison Officer (LO) masing-masing pasangan calon (Paslon) sudah mendatangi kantor KPU setempat untuk mengikuti rapat pleno. Ada empat kandidat yang bakal berkompetisi pada pesda demokrasi akbar empat tahunan di Pulau Wawonii.

Diantaranya, petahana, H. Amrullah-Andi Muhammad Lutfi, dengan akronim “BERAMAL”, kemudian Musdar-Ilham Jaya Maal “MULYA”, Muh. Oheo Sinapoy-Mutaqqin Sidik “OMBAK” dan pasangan calon Abdul Halim-Untung Taslim dengan akronim “FAJAR BARU”. KPU setempat nampak sepi dari hari-hari biasanya. Dimana saat pendaftaran beberapa waktu lalu, simpatisan masing-masing calon mendampingi jagoaanya menuju KPU Konkep.

Potretsultra

Berbeda dengan tahapan penetapan calon, tidak ada mobilisasi massa pendukung yang dipusatkan di TPI Langara. Kapolsek Wawonii Polres Kendari, AKP Samsir Nasir mengapresiasi masing-masing LO pasangan calon yang mengindahkan himbauan KPU, Bawaslu dan TNI-Polri. Dimana saat tahapan Pilkada tidak membuat kerumunan massa yang dapat membahayakan kemaslahatan umat, rentan terpapar Covid-19.

“Kami begitu apresiasi LO masing-masing calon yang telah mengindahkan himbauan untuk tidak membuat kerumunan massa,” kata Kapolsek Wawonii, AKP Samsir Nasir di pelataran KPU Konkep, Rabu (23/9).

Mantan Parik Irwasda Polda Sultra itu mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi KPU, Bawaslu, TNI, Satpol PP dan LO yang telah memberikan pengertian kepada paslon untuk tetap mematuhi protkes.

Laporan: Redaksi

Potretsultra Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *