4 Petarung Pilkada Konkep Resmi Ditetapkan sebagai Paslon

Keterangan Gambar : Para Komisioner KPU Konkep Saat Penyerahan Salinan SK Penetapan Paslon Pilkada

KONAWE KEPULAUAN – 4 (empat) Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) para petarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) resmi ditetapkan sebagai Pasangan Calon (Paslon) di Kantor KPU Konkep, Rabu (23/9/2020).

Keempat para petarung yang berebut kursi bupati dan wakil bupati Konkep periode 2020-2025 itu yakni Amrullah berpasangan dengan Andi Muhammad Lutfi, Abdul Halim berpasangan dengan Untung Taslim, Musdar berpasangan dengan Ilham Jaya Maal, dan Oheo Sinapoy yang berpasangan dengan Muttaqin Siddiq.

Dari empat paslon tersebut, Amrullah – Andi Lutfi dengan akronim BERAMAL sebagai calon petahana yang diusung oleh 5 partai koalisi yakni Partai Demokrat, Partai Nasdem, PDI Perjuangan, PKB, dan PKPI. Sedangkan 3 Paslon lainnya sebagai calon penantang. Halim – Untung dengan akronim Fajar Baru maju melalui jalur perseorangan atau independen, Musdar – Ilham Jaya dengan akronim MULYA maju dengan usungan PAN dan PKS, serta Oheo – Muttaqin dengan akronim OMBAK diusung oleh Partai Golkar, Partai Gerindra, dan PPP.

Ketua KPU Konkep, Iskandar saat ditemui usai penetapan Paslon Pilkada menjelaskan, pihaknya telah menyerahkan secara resmi salinan Surat Keputusan (SK) penetapan Paslon melalui Liaison Officer (LO) masing-masing.

“Empat bakal pasangan calon ini sudah secara resmi kami tetapkan, kami sudah serahkan salinan SK melalui LO masing-masing,” ujar Iskandar.

Untuk pleno penetapan Paslon Pilkada, lanjut Iskandar, telah dilakukan secara tertutup oleh para komisioner KPU Konkep pada Pukul 08.00 pagi tadi. Pada prinsipnya, dari semua syarat calon dan pencalonan itu sudah memenuhi syarat baik dari verifikasi pertama maupun verifikasi kedua. Sehingga 4 Bapaslon Pilkada Konkep telah resmi ditetapkan sebagai Paslon.

“Pleno penetapan itu dilakukan secara tertutup oleh para komisioner KPU Konkep, dan kami tadi sudah adakan jam 8 pagi,” jelasnya.

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *