Keterangan Gambar : Suasana Dukcapil Kota Kendari Jelang Tes CPNS

Jelang Tes CPNS, Dukcapil Kendari ‘Diserbu’ Warga

Potretsultra

KENDARI – Para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kini mulai ‘menyerbu’ Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kendari untuk pengurusan administrasi kependudukan, Jumat (15/11/2019).

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Dukcapil Kota Kendari, H Halili saat ditemui di ruangannya. Kata dia, mayoritas yang datang itu untuk melegalisir dokumen administrasi kependudukan seperti akte kelahiran, kartu keluarga dan KTP Elektronik. Hal ini guna persiapan mengikuti seleksi CPNS yang dibuka pada November 2019 ini.

Selain legalisir dokumen, lanjut Halili, mayoritas warga juga datang untuk pengurusan pembuatan KTP dan pengecekan kesesuaian Nomor Induk Kependudukan (NIK). Halili mengaku, bahwa warga yang mengurus dokumen-dokumen kependudukan itu sudah membludak sejak minggu lalu.

“Yah sudah dari minggu lalu membludak,” ujarnya.

Untuk E-KTP, tambah Halili, pengurusannya tidak langsung jadi. Saat ini Dukcapil Kota Kendari menyediakan Surat Keterangan (Suket) sebagai pengganti E-KTP.

“Saat ini ada sekitar 5000 lebih warga yang sudah menerima suket, tapi ini hanya berlaku selama 6 bulan saja,” pungkasnya.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *