Ini Sambutan Ketua KPU Konkep Saat Debat Kandidat

Keterangan Gambar : Sambutan Ketua KPU Konkep, Iskandar Saat Debat Kandidat

KONAWE KEPULAUAN – Fase Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) memasuki babak baru yakni debat kandidat pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati periode 2020 – 2025. Debat kandidat itu dilaksanakan di aula SMPN 2 Langara, Jumat (13/11).

Ketua KPU Konkep Iskandar Azis saat memberikan sambutan mengatakan bahwa debat kandidat yang dilaksanakan merupakan salah satu rangkaian dari tahapan Pilkada Tahun 2020 sesuai amanah regulasi.

Karena itu pihaknya mengajak kepada seluruh masyarakat Wawonii yang terdaftar sebagai pemilih untuk menyalurkan hak pilihnya pada 9 Desember 2020. Pun jika belum terdaftar masih ada solusi yakni masuk kategori Daftar Pemilih Tambahan (DPTb).

“Selama masih memiliki elemen data seperti Kartu Tanda Penduduk, kami fasilitasi di TPS untuk menyalurkan hak pilihnya,” jelasnya.

Meski seperti itu sambungnya karena ini masa pandemi bencana non alam setiap pemilih maupun penyelenggara wajib mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Hal yang pertama kita lakukan adalah tetap mematuhi protokol kesehatan,” tambahnya.

Tak hanya itu, Iskandar juga mengimbau kepada seluruh tim maupun relawan paslon agar tetap menjaga kondusifitas sehingga Pilkada terlaksana dengan damai dan sukses.

“Pada kesempatan kali ini kami menyampaikan bahwa perbedaan pilihan itu boleh-boleh saja tapi ikatan persaudaraan dan kekeluargaan sesama masyarakat Wawonii itu jangan dikesampingkan. Jangan karena persoalan politik keluarga bisa hancur dan tercerai berai,” pintanya.

Laporan: Redaksi

Potretsultra
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *