Ini Makna Nomor Urut Menurut Para Kandidat Pilkada Konkep

Keterangan Gambar : Para Kandidat Pilkada Konkep

KONAWE KEPULAUAN – Para petarung Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Konawe  Kepulauan (Konkep) resmi mendapatkan nomor urut dari KPU.

Nomor Urut 1 ditempati pasangan akronim BERAMAL yakni Amrullah dan Andi Muhammad Lutfi. Kemudian nomor urut 2 didapati pasangan akronim Fajar Baru yakni Abdul Halim dan Untung Taslim. Sedangkan nomor urut 3 diduduki Pasangan akronim Mulya yakni Musdar dan Ilham Jaya Maal. Sementara nomor urut 4 diambil pasangan Muhammad Oheo Sinapoy dan Muttaqin Siddiq.

Saat diwawancarai awak media, Calon Bupati Konkep nomor urut 1, Amrullah mengaku, nomor urut 1 yang didapatkannya atas undian KPU merupakan nomor yang memang diinginkannya bersama sang wakil Andi Muhammad Lutfi.

“Seperti felling saya bersama Pak Wakil bahwa kita akan dapat nomor urut 1,” ujar Amrullah, Kamis (24/9/2020).

Calon bupati petahana Konkep itu membeberkan filosofi makna dari nomor urut 1 yaitu itu menandakan selalu yang pertama dan utama, baik dalam komitmen, keikhlasan, kejujuran, dan keadilan dalam membawa masyarakat Konawe Kepulauan kedepan yang lebih sejahtera lagi dan untuk seluruh generasi, serta seluruh jajaran masyarakat Kabupaten Konkep

“Satu kali lagi, untuk menyempurnakan dan memparipurnakan sebuah pengabdian untuk kepentingan seluruh masyarakat Kabupaten Konkep,” ucapnya.

Sedangkan Cabup nomor urut 2, Abdul Halim juga mengaku bahwa nomor 2 yang diperolehnya juga merupakan nomor yang telah diyakini dan diinginkannya sebelumnya.

“Nomor dua itu sesuai dengan keyakinan dan keinginan kami, mudah-mudahan mendapatkan nomor 2,” kata Halim.

Mantan Kepala Bappeda Konkep ini meyakini, nomor urut 2 merupakan nomor keberuntungan bagi Fajar Baru Wawonii untuk bertarung di Pilkada 9 Desember 2020 nanti.

“Dari awal kami sudah menginginkan itu di nomor dua, karena nomor dua kami yakin punya keberuntungan,” jelasnya.

Namun ini berbeda dengan Cabup nomor urut 3, Musdar. Kata dia, semua nomor itu punya hikmahnya masing-masing, sehingga tidak perlu dijelaskan makna masing-masing nomor urut.

“Semua nomor punya hikmahnya masing-masing dan tidak perlu dijelaskan,” tegas Musdar.

Karena menurut Mantan Ketua DPRD Konkep itu nomor urut itu hanyalah penanda atau simbol saat nantinya melakukan sosialisasi ke masyarakat menuju hajatan Pilkada 9 Desember 2020.

“Nomor urut 3 atau nomor urut apapun itu adalah penanda bahwa akan selalu dipakai untuk bersosialisasi di masyarakat, itu adalah salah satu simbol,” bebernya.

Sedangkan Cabup nomo urut 4, Muhammad Oheo Sinapoy mengklaim nomor urut 4 merupakan nomor keberuntungan dan nomor kemenangan. Apalagi partai pengusung yakni Partai Golkar juga bernomor 4.

“Pertama ini nomor keberuntungan, kedua ini nomor kemenangan,” ujar Oheo.

Selain itu mantan Anggota DPR RI ini juga mengaku makna dari nomor urut 4 dapat dilihat dari Film Fantastic Four. “Kita tahu kan ada film Film Fantastic Four, semua orang jagoan, jadi pahlawan-pahlawan jagoan itu ada di 4 orang itu,” tutup Oheo.

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *