Polres Kendari Sterilkan Lokasi Pengundian Nomor Urut Calon Bupati dari Simpatisan

Keterangan Gambar : Aparat Kepolisian Tampak Berjaga-jaga di Depan Gerbang Lapangan TPI Langara

KONAWE KEPULAUAN – Jajaran personil Polres Kendari berjaga di pelataran TPI Langara, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep).

Keterlibatan aparat seragam coklat itu untuk mensterilkan lokasi pengundian nomor urut calon Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Konkep, Kamis (24/9). Anak buah AKBP Didik Erflanto, memeriksa satu persatu tamu undangan yang hendak masuk ke pelataran TPI Langara di Kelurahan Langara Laut, Kecamatan Wawonii Barat.

Tamu undangan yang tidak memiliki Id Card dari KPU Konkep, tidak diijinkan untuk memasuki lokasi pleno terbuka pengundin nomor urut. Itu dilakukan untuk menghindari kerumunan massa ditengah pendemi covid-19.

Pasalnya, Pulau Wawonii sudah berada di zona merah penyebaran virus corona. Kapolsek Wawonii Polres Kendari, AKP Samsir Nasir mengatakan, aparat kepolisian mensterilkan lokasi TPI Langara dari massa simpatisan Pasangan Calon.

Ia menegaskan, yang tidak memiliki tanda pengenal dari KPU Konkep, tidak diperkenankan untuk berada di lokasi kegiatan pleno terbuka pengundian nomor urut. Hasilnya, saat kegiatan berlangsung tenda undangan terlihat sepi dari simpatisan massa. Hanya ada empat pasangan calon dan masing-masing LO satu orang.

“Kita tetap mematuhi protokol kesehatan agar tidak membuat kluster baru penyebaran covid-19,” tandasnya.

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *