Ini Harapan Kepala Bappeda di HUT Konkep ke-6

Kepala Bappeda Konkep, Abdul Halim (Foto: IST)
Keterangan Gambar : Kepala Bappeda Konkep, Abdul Halim (Foto: IST)

KONAWE KEPULAUAN – Memasuki usia yang ke 6, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) diharapkan banyak mengalami perubahan signifikan.

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah, Abdul Halim. Dirinya berharap besar, daerah yang mekar dari Kabupaten Konawe sejak tahun 2013 itu mengalami perubahan dari berbagai hal.

“Diharapkan ada perubahan yang signifikan dari berbagai hal,” ungkap Halim, Jumat (12/9/2019).

Semangat perubahan tersebut, lanjut Halim, harus terus digelorakan apalagi adanya tambahan 245 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Konkep. Perbaikan pelayanan masyarakat sangat dibutuhkan dengan kehadiran warna baru dari ASN baru itu.

“Dengan adanya tambahan CPNS di daearah diharapkan memberi warna dan energi baru khususnya dalam hal perbaikan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, tambah Halim, yang sangat mendesak saat ini adalah pembenahan produktivitas aparatur daerah secara serius dan terukur. Pembenahan tersebut diantaranya peningkatan kualifikasi, motivasi, dan orientasi.

“Pembenahan produkvitas atau kinerja ASN di daerah ini setidaknya mencakup 3 hal yaitu peningkatan kualifikasi, motivasi dan orientasi ASN, tentu butuh waktu, tapi sudah harus dimulai dari sekarang,” katanya.

“Bila perlu reward dan punishment harus kita terapkan untuk meningkatkan motivasi dan kualitas kerja ASN,” tambahnya.

Untuk pembangunan Konkep di usianya yang ke enam ini, Halim menjelaskan, pembangunan harus diarahkan pada pengembangan sektor ekonomi. Anggaran daerah, kata Halim, tak lagi fokus membangun infrastruktur.

“Anggaran kedepan tidak lagi fokus membangun infrastruktur, namun kita sudah harus arahkan pada pembangunan ekonomi kreatif,” pungkasnya.

Laporan: Jubirman

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *