Imanudin Ditunjuk Jadi Ketua PMI Konkep

Keterangan Gambar : Ketua PMI Konkep, Imanudin, S.Pd

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Wakil Ketua DPRD, Imanudin, S.Pd kini ditunjuk sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep).

Kehadiran PMI sebagai organisasi yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan di Kabupaten Konkep ini sangat diperlukan dalam menjamin mutu layanan kesehatan.

Ketua PMI Konkep, Imanudin bersama pengurusnya saat ini sedang mempersiapkan agenda Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang menunjuk Konkep sebagai tuan rumah. Agenda besar yang akan mendatangkan para pengurus PMI dari 17 kabupaten-kota ini sekaligus dirangkaikan dengan Pelantikan Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Konkep, pada 26 – 30 Desember 2021 mendatang.

Imanudin berharap hadirnya wadah ini menjadi mitra strategis pemerintah dalam urusan sosial dan aksi kemanusiaan. Seperti pengadaan Bank Darah, aksi donor darah dan kegiatan sosial lainnya.

“Semoga kelak PMI menjadi wadah yang selalu tampil melayani masyarakat sebab ini berdasarkan tujuan dibentuknya yakni sebagai lembaga sosial dan Kemanusiaan yang netral dan mandiri,” ujar Imanudin beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Sekretaris PMI Konkep, Kalpin S.Kep Ns M.Kes menjelaskan peran penting PMI. Dikatakannya, PMI Konkep merupakan hal yang baru di daerah Konkep sehingga perlu menguatkan kelembagaan. PMI akan memantapkan kepengurusan mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, desa hingga PMR di Sekolah-sekolah.

“Kita inginkan PMI menjadi garda terdepan memberikan edukasi tentang keselamatan kebencanaan kesehatan serta menjadi pelopor penyedia bank darah. Sebab kita akui daerah kita merupakan kepulauan yang memerlukan tersedianya stok darah. Ke depan kita tidak lagi merujuk pasien karena terjadinya pendarahan akibat tidak tersedianya stok darah,” ucap Kalpin.

Laporan: Redaksi

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *