HUT RI 74, Bupati Mubar Tabur Bunga di Pelabuhan Tondasi

Keterangan Gambar : Bupati Muna Barat, La Ode M Rajiun Tumada dan Wabup, Achmad Lamani saat menabur bunga di KM. Bontoharu, Pelabuhan Tondasi (Foto : Sacriel)

MUBAR – Kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke 74 Tahun, dari Sabang sampai Merauke, Bangsa Indonesia tepat hari ini, Sabtu 17 Agustus 2019 serentak melaksanakan upacara pengibaran Sang Merah Putih, baik di tingkat desa, kabupaten dan kota, provinsi hingga di Ibukota Negara Indonesia yakni Jakarta.

Pemerintah Daerah Kabupaten Muna Barat (Mubar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan upacara bendera HUT kemerdekaan RI yang ke-74 Tahun di Lapangan Desa Marobea Kecamatan Sawerigadi. Upacara ini dihadiri langsung Bupati, Wabup, Sekda, Ketua DPR, KPU Mubar, Wakapolres, Kepala Bandara Sugimanuru, Kejaksaan, Danramil, dan seluruh OPD Kabupaten Mubar serta para Tokoh Adat dan Pemuda Muna Barat.

Dari Pantauan Media Potretsultra.com, upacara bendera merah putih memerdekaan RI yang ke-74 Tahun dimulai pada Pukul 08.50 Wita dan berakhir pada pukul 09.45 Wita.

Setelah melaksanakan upacara kemerdekaan RI yang ke-74 Tahun, Bupati dan Wabup bersama OPD dan seluruh undangan yang hadir pergi menuju Pelabuhan Tondasi dalam rangka melakukan penaburan bunga.

Bupati dan Wabup Mubar disambut oleh kapten serta para karyawan KM. Bontoharu di Pelabuhan Tondasi.

Penaburan bunga dilaksanakan di kapal KM. Bontoharu yang bersandar atau berlabuh di Pelabuhan Tondasi. Terlihat Bupati dan Wabup Mubar menabur Bunga.

“Momen tabur bunga ini sebagai tanda memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke-74 Tahun,” ucapnya.

Perlu ketahui, kata Rajiun, mempertahankan kesatuan dan kemerdekaan Rebuplik Indonesia bukan hanya terjadi di darat melainkan di laut yakni Almarhum Jendral Yos Sudarso.

“Jendral Yoaudarso telah berjuang, mempertahankan Kesatuan RI dan gugur di semenanjung laut wilayah Republik Indonesia. Bunga ini sebagai tanda terima kasih kami kepada para pahlawan yang berjuang dan mempertahankan NKRI,” ujar Rajiun Tumada didampingi Istri dan Wabup sambil menabur bunga, Sabtu (17/08/2019).

“Kita sebagai generasi penerus bangsa akan meneruskan cita-cita para pahlawan. Berkat perjuangan para pahlawan bangsa ini memiliki kharisma. Mereka lah yang membentuk kharismatik bangsa ini,” ungkapnya.

Setelah itu seluruh OPD dan Uundangan yang hadir ikut menaburkan bunga.

Laporan: Sacriel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *