HMI Siap Kawal Somasi Copot Dirut BLUD RS Palagimata Baubau

Keterangan Gambar : Ketua Umum HMI Cabang Baubau, La Ode Rizki Satria (Foto: IST)

Potretsultra

BAUBAU – Kejadian somasi yang dilayangkan oleh beberapa dokter di Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit (RS) Palagimata baru-baru ini membuat kaget banyak pihak di Kota Baubau.

Pasalnya somasi tersebut ditujukan kepada Wali Kota Baubau, As Tamrin agar mencopot Dirut BLUD dari jabatannya karena tidak memenuhi rekomendasi Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dalam waktu 3×24 jam terhitung sejak 28 November 2019.

Berangkat dari kejadian di atas, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Baubau, La Ode Rizki Satria mengaku, akan mengawal somasi para dokter hingga permintaan mereka diakomodir oleh pimpinan daerah.

“HMI secara kelembagaanpun akan bersurat pada DPRD kota Baubau agar aspirasi ini ditindaklanjuti dan dikawal sesuai dengan mekanisme sebab ini akan berimbas pada pelayanan di BLUD RS Palagimata Baubau,” ujar Rizki pada Sabtu (30/11/2019).

Sola tanggapan Wali Kota Baubau, As Tamrin yang merasa tersinggung dengan adanya somasi tersebut, kata Rizki, mungkin agak wajar sebagai orang tua karena beliau merasa sebelumnya tidak dikomunikasikan secara baik-baik. Tetapi mestinya jika ada persoalan seperti ini, pemerintah harus cepat merespon sebelum ini jauh berimbas pada standar pelayanan disana.

“Ketika ini berimbas, maka dampak negatifnya pasti akan dirasakan oleh masyarakat dan daerah,” katanya.

“Kami akan mengawal persoalan ini sampai ada solusi dan tidak menimbulkan masalah baru. Kami juga berharap agar dalam proses penyelesaian masalah, tidak ada pihak yang merasa tersinggung ataupun dirugikan,” tutupnya.

Laporan: Redaksi

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *