H-1 Penutupan, Tiga Parpol di Konkep Belum Konfirmasi Daftarkan Calegnya

Ketua KPU Konkep, Iskandar (Foto: IST)
Keterangan Gambar : Ketua KPU Konkep, Iskandar (Foto: IST)

LANGARA – Satu hari menjelang penutupan pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Konawe Kepulauan (Konkep) baru menerima lima Parpol yang mendaftar.

Hal ini dikatakan oleh Ketua KPUD Konkep, Iskandar. Kata dia, sampai saat ini baru lima Partai Politik yang mendaftarkan Bacalegnya ke KPUD Konkep.

“Untuk sementara baru lima Parpol yang sudah mendaftarkan Calegnya di KPU sampai Pukul 10.07 Wita pagi ini,” ungkap Iskandar, Senin (16/07/2018).

Lebih lanjut, Iskandar menyebutkan lima Parpol yang telah mendaftar itu. Perindo hari Jumat lalu, Golkar hari Sabtu, PDIP hari Minggu, PBB hari ini Jam 8 pagi tadi, dan Nasdem hari ini Jam 10 sementara melakukan pendaftaran,” terangnya.

Untuk hari ini, tambah Iskandar, ada tiga partai politik yang sudah mengambil jadwal untuk mendaftarkan Bacalegnya ke KPUD Konkep.

“Hari ini yang sudah ambil jadwal, PPP jam 11, PKB jam 1 siang, dan Partai Garuda jam 2 siang,” tambahnya.

Sampai saat ini, kata Iskandar, ada tiga partai politik yang belum memberikan konfirmasi kedatangannya ke KPUD Konkep. Ketiga Parpol itu, Partai Gerindra, Partai Berkarya, dan Partai Amanat Nasional (PAN). Namun, kata dia, dipastikan esok (Selasa,17/07/2018) semua Parpol telah mendaftarkan Bacalegnya.

“Sudah pasti besok mereka mendaftar. Yang belum fiks ini waktunya saja,” jelas Iskandar.

Iskandar berharap, semua Parpol peserta Pemilu tahun 2019 mendatang agar mendaftarkan Bacalegnya dalam tepat waktu dan sesuai tahapan yang ada di PKPU Nomor 5 Tahun 2018.

Reporter: Jubirman

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *