GMNI Kendari Gelar Konfercab, Ini Pesan Ketua Sebelumnya

Keterangan Gambar :

KENDARI – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Kendari menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke II yang dilaksanakan pada tanggal 20 sampai 22 Juli 2018 di Aula Kanwil Departemen Agama (Depag) Sultra.

Konfercab ini dilakukan untuk mengevaluasi kinerja organisasi selama satu periode, merumuskan program kerja organisasi periode selanjutnya dan memilih pengurus cabang untuk periode berikutnya.

Ketua DPP GMNI, Robaytullah Kusuma Jaya dalam sambutannya mengaku sangat mengapresiasi progres DPC GMNI Kendari periode 2016-2018 di bawah komando Zulzaman. Sebab kata dia, dalam jangka waktu dua tahun, Zulzaman telah mendefinitifkan 10 komisariat GMNI Kendari dan membentuk Cabang GMNI di Sultra termasuk GMNI Cabang Kolaka dan GMNI Cabang Muna.

Sementara itu, Ketua DPC GMNI Kendari yang telah demisioner, Zulzaman menitip pesan kepada pengurus untuk periode 2018-2020 agar meneruskan program kerja yang belum sempat diselesaikan di masa kepengurusannya.

“Saya titip pesan untuk melanjutkan yang belum selesai, seperti mendefinitifkan komisariat Kesmas UHO, Teknik UHO, MIPA UHO, Fekon UHO dan mendefinitifkan komisariat Unsultra,” ungkap Zulzaman, Senin (23/07/2018).

Zulzaman juga berharap, untuk segera membentuk Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI) di Kota Kendari di tingkatan pelajar SMP dan SMA.

“Juga kembali melakukan konsolidasi organisasi baik internal maupun eksternal demi mengawal dan mengadvokasi kaum marhaen tentunya,” harapnya.

Bung Abhu selaku ketua terpilih GMNI Cabang Kendari Periode 2018-2020 mengatakan, langkah pertama yang akan dilakukan bersama Sekretarisnya, Bung Musrivin, mempersiapkan kader-kader terbaik di DPC GMNI Kendari untuk menduduki cabang atau dalam hal ini menjadi tim formatur.

“Karena berkaca pada saat pengurus periode yg lalu itu, kader kebanyakan pasif dan tak mau lagi ber GMNI dan ini sdh menjadi PR kami,” ucap Abhu.

Hal yang terpenting selanjutnya, tambah Abhu, pihaknya akan melakukan penertiban anggota dan kader GMNI Kendari, dalam arti merilis lagi anggota dan kader GMNI Kendari yang sampai saat ini belum diketahui jumlah keseluruhannya.

“Jadi kami akan meminta kepada ketua-ketua komisariat untuk menyetorkan jumlah anggotanya, jumlah yang pasti anggota dan kader GMNI Kendari,” tambahnya.

Abhu berharap, ada kerja sama yang baik antara anggota cabang dan seluruh komisariat GMNI yang ada di Kota Kendari dalam membangun organisasi. Karena yang diinginkan adalah asas gotong royong yang sudah menjadi roh organisasi ini.

Laporan: Said
Editor   : Jubirman

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *