Gerakan 1001 Mangrove Jadi Program Unggulan Hipmawanut di Konkep

Koordinator Presidium Hipmawanut, Suyatno Gama (Foto: IST)
Keterangan Gambar : Koordinator Presidium Hipmawanut, Suyatno Gama (Foto: IST)

LANGARA – Usai resmi dideklarasikan, Himpunan Mahasiswa Wawonii Utara (Hipmawanut) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) mulai membeberkan program unggulannya.

Koordinator presidium Hipmawanut, Suyatno Gama mengatakan, pihaknya langsung siap kerja usai mendapat amanah memimpin organisasi mahasiswa tingkat Kecamatan Wawonii Utara tersebut. Dirinya bersama dewan presidium lainnya siap membawa Wawonii Utara dalam perubahan.

“Yang jelas kami ini diamanahkan untuk membawa perubahan untuk Wawonii Utara, sebagai organisasi kepemudaan kami siap jalankan misi perubahan itu,” ungkap Suyatno di Kendari, Jumat (16/11/2018).

Mahasiswa jurusan sosiologi Universitas Halu Oleo Kendari ini juga membeberkan beberapa program unggulannya. Diantaranya, pihaknya mengagendakan program ‘Gerakan 1001 Mangrove’. Katanya, program tersebut konkretnya yaitu melakukam penanaman Mangrove dalam jumlah ribuan di wilayah Wawonii Utara.

“Karena kami melihat ancaman banjir ini perlu diwaspadai, sehingga kami akan melakukan gerakan yang dinamakan 1001 Mangrove,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Suyatno, pihaknya juga bakal menggelar lomba ‘Da’i Cilik’. Hal tersebut untuk menyiapkan kader-kader pendakwah muda yang saat ini pelan-pelan mengalami penurunan.

“Melalui ini, kami akan mencetak para Da’i muda yang targetnya akan membawa misi perbaikan ahlak generasi muda melalui aktivitas dakwah. Juga ini untuk disiapkan jika kedepan ada STQ atau MTQ baik tingkat kabupaten maupun provinsi,” terangnya.

Suyatno juga menambahkan, gerakan lain yang akan dibangun Hipmawanut yaitu program Hipmawanut Go to School. Program tersebut bertujuan untuk memantik semangat para generasi muda yang masih duduk di bangku SD, SMP, dan SMA untuk tetap giat belajar dan harus mengharumkan nama baik Wawonii Utara dengan deretan prestasi.

“Kami ingin adik-adik kami meraih banyak prestasi, sehingga semangat mereka harus tetap dikobarkan, jangan dipadamkan,” pungkasnya.

Laporan: Jarman
Editor: Jubirman

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *