Asrun Apresiasi Kesbangpol dan Granat Konut Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Suasana Sosialisasi Pencegahan Narkoba oleh DPC Granat dan Kesbangpol Konut (Foto: Redaksi)
Keterangan Gambar : Suasana Sosialisasi Pencegahan Narkoba oleh DPC Granat dan Kesbangpol Konut (Foto: Redaksi)

Konawe Utara – Camat dari Kecamatan Sawa Kabupaten Konawe Utara (Konut) mengapresiasi kegiatab penyuluhan penyalahgunaan Narkoba oleh Kesbangpol dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Nasional Anti Narkoba (Granat).

Seperti diketahui, peredaran narkotika di wilayah Kabupaten Konawe Utara kini kian mengkhawatirkan. Bahkan telah merambah ke wilayah pelosok-pelosok desa di wilayah Bumi Oheo Konut. Kondisi ini tentu jadi ancaman besar bagi generasi muda dan pelajar, juga masyarakat.

Camat Sawah, Asrun mengatakan, kegiatan seperti ini harus didukung penuh dengan melihat Konut ini merupakan daerah yang sudah mulai dimasuki bandar untuk mengedarkan sabu di wilayah Konut. Dengan adaanya sosialisasi ini, akan menjadi perhatian khusus untuk disampaikan kepada para kepala desa dan masyarakat tentang bahaya Narkoba.

“Sosialisasi ini merupakan kegiatan yang sangat bagus karena sosialisasi ini adalah gerakan penyelamatan generasi dari bahaya Narkoba,” ucap Asrun, Jumat (16/11/2018)

“Semoga peserta yang ikut pada kesempatan ini dapat mentrasnferkan ilmunya kepada masyarakat yang lain tentang Narkoba, begitu bahaya bagi generasi dan masyarakat Konut,” tambahnya.

BACA JUGA: Sosialisasikan Bahaya Narkoba di Konut, Gafur: Narkoba Penjajah Tanpa Wajah

Ketua DPC Granat Konut, Gafur menjelaskan, penyalahgunaan barang haram di wilayahnya ini sangat cepat dimasuki oleh bandar dari luar Konut. Hal itu dapat dilihat dengan sudah berapa kali penangkapan yang dilakukan oleh pihak kepolisian Konut.

“Dengam ini DPC Granat akan terus melakukan sosialisasi sampai tingkat bawah,” jelas Gafur.

Kata Gafur, Granat merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang akan terus membangun berbagai cara untuk memerangi peredaran Narkoba dengan berbagai macam langkah yang akan dilakukan.

“Berbagai langkah akan gencar kita lakukan, mulai sosilisasi tingkatan pelajar, kecamatan, desa dan sosialisasi lewat media,” kata Mantan Ketua Hipma Konut itu.

Sementara itu, Kepala KesabangPol, Budiman sangat berharap usai sosialisasi para peserta agar menyampaikan masyarakat di lingkungan sekitarnya terkait bahaya mengunakan Narkoba. Karena dengan cara itu kita bisa mengatasi peredaran Narkoba di Konut.

“Kita beraharap jika ada masyarakat menemukan ada penguna Narkoba di lingkungan sekitar segera laporkan kepada pihak kepoliasian agar ditindak sesuai aturan yang berlaku atau bisa laporkan kepada Granat untuk dilakukan identifikasi, karna Narkoba ini sangat membayakan sekali, maka kita akan terus melakukan sosialisasi,” ucap Budiman.

Laporan: Redaksi

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *