Gegara Postingan Konro, Putri Saona Lapor Balik Muamar Lasipa

Keterangan Gambar : Pemilik Akun FB Putri Saona, Maryam Saat Mengadukan Akun FB Muamar Lasipa ke Polda Sultra

Potretsultra

KENDARI – Pemilik akun Facebook Putri Saona, Maryam resmi melaporkan akun Facebook Muamar Lasipa ke Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) atas dugaan tindak pidana ITE pencemaran nama baik, Jumat (19/6/2020) lalu.

Kasus ini berawal ketika akun FB Putri Saona memposting foto di Group Perubahan Konawe Kepulauan (Wawonii) pada 19 Januari 2020 lalu. Postingan foto itu nampak terlihat makanan jenis konro dalam sebuah mangkok.

“Santuuuuii2 dulu d hari minggu cumn konro yg bisa temani kiteee,” tulis akun FB Putri Saona.

Sontak postingan itu mendapat banyak tanggapan dari netizen, salah satunya dari akun Meri Santi. “Ada betul kah ni. Hr minggu ready??,” tulisnya dalam kolom komentar.

“Brapa 1 porsi,” tulis pemilik akun FB Idris yang ikut menanggapi postingan akun Putri Saona.

“Sebentar sy merapat,” sambung pemilik akun FB Jumran.

Usai komentar Jumran itulah, pemilik akun FB Muamar Lasipa masuk berkomentar. “Hal hal seperti ini mending posting di beranda pribadi, tdk usah posting di grup PKK, tdk berfaedah,” tulisnya.

Komentar inilah yang membuat geram Putri Saona dan saling membalas komentar dengan akun FB Muamar Lasipa hingga ada komentar yang diduga mencemarkan profesi pengacara. Hal ini membuat Muamar Lasipa mengadukan Putri Saona ke Polda Sultra.

Putri Saona saat dikonfirmasi oleh Potretsultra.com, Minggu (21/6/2020) mengaku tidak sedikitpun bermaksud menghina atau mencemarkan profesi pengacara. Sehingga pemilik akun FB Putri Saona melapor balik pemilik akun FB Muamar Lasipa ke Polda Sultra dengan dugaan tindak pidana ITE terkait pencemaran nama baik.

“Saya berharap kepada pihak Polda untuk menindaklanjuti laporan saya secara netral,” ungkapnya.

Karena Putri Saona juga merasa sangat dirugikan atas dugaan tindak pidana ITE yaitu dugaan pencemaran nama baik melalui Media Sosial. “Besar harapan saya pengaduan ini dapat diproses sesuai dengan hukum yanh berlaku,” pungkasnya.

Sebelumnya, Muamar Lasipa yang diketahui sebagai salah satu anggota Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi-Sultra) melaporkan pemilik akun Facebook atas nama Putri Saona karena dinilai telah telah memfitnah dirinya dan menghina profesi yang digelutinya.

“Pada hari ini Senin, tanggal 20 Januari 2020 maka saya atas nama pribadi dan pemilik akun FB Muamar Lasipa yang telah di fitnah dan dilecehkan profesi saya sebagai pengacara, saya resmi melaporkan Pemilik Akun FB Putri Saona di Polda Sultra,” terang Muamar Lasipa seperti dikutip dari Rightnews.com.

Laporan: Redaksi

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *