Galang Dana, AKN Bombana Minta Bencana Sulteng Jadi Bencana Nasional

Para Relawan Penggalang Dana dari AKN Bombana untuk Sulteng (Foto: IST)
Keterangan Gambar : Para Relawan Penggalang Dana dari AKN Bombana untuk Sulteng (Foto: IST)

Potretsultra

RUMBIA – Tak ketinggalan dengan para relawan lainnya untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng), mahasiswa teknik kimia Akademik Komunitas Negeri (AKN) Bombana juga ikut melakukan aksi peduli sesama dengan menggalang dana, Jumat (05/10/2018).

Menurut Koordinator Lapangan (Korlap) aksi penggalangan dana, Hasna, penggalangan dana yang dilakukannya digelar mulai pukul 07.30 Wita. Aksi ini bertujuan untuk membantu para korban yang sedang tertimpa musibah di Palu, Sigi dan Donggala Sulteng.

“Sebagai sesama masyarakat Indonesia kita harus peduli terhadap musibah yang terjadi di Sulteng,” ucap Hasna.

BACA JUGA: Relawan Sahabat Nirna Lachmuddin Bakal Kembali Sasar Pasar untuk Korban Tsunami

Potretsultra

BACA JUGA: Peduli Gempa di Sulteng, Garda Pemuda Nasdem Sultra Dirikan Posko

Sebab, kata Hasna, duka yang menimpa Kota Palu, Kabupaten Donggala, dan Kabupaten Sigi merupakan duka Indonesia, sehingga ini menjadi duka kita semua.

Hasna berharap, semoga dana yang berhasil dikumpulkannya segera tersalurkan pada masyarakat Sulteng, dan dapat meringankan sedikit beban para korban bencana gempa bumi dan tsunami.

Hasna juga sangat berharap, agar pemerintah Indonesia segera menaikan status gempa dan tsunami di Sulteng menjadi bencana nasional.

“Status bencana di Sulteng harus diangkat statusnya menjadi bencana nasional, agar bantuan yang datang tidak saja dari dalam negeri tapi juga dari luar negeri,” harapnya.

Laporan: Said

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *