Keterangan Gambar : Ketua Panitia Kegiatan Expo, Dr Muh Rusdin S.Pt,M.Si yang didampingi Wakil Ketua Expo Dr Deki Zulkarnain SPt,MSI,(Foto:Ismed)

FP UHO Gelar Expo dan Kontes Ternak Unggas

Potretsultra

KENDARI – Fakultas Peternakan (FP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari terus mendorong mahasiswa untuk berdaya saing dalam meningkatkan kualitas Sumber daya manusia (SDM) yang handal dan profesional, baik dalam bidang akademik maupun di bidang kewirausahaan.

Untuk mendukung program mahasiswa dan masyarakat Sulawesi Tenggara khususnya di bidang peternakan, Fakultas Peternakan UHO menggelar Expo dalam kontes Ternak Unggas.

Ketua Panitia kegiatan Expo, Dr Muh Rusdin S.Pt,M.Si yang didampingi Wakil Ketua Expo Dr Deki Zulkarnain SPt,MSI mengungkapkan, Expo tersebut berlansung selama dua hari mulai tanggal 21-22 November 2019.

Peserta expo terdiri 15 peserta yang melibatkan pelaku usaha di bidang peternakan dan juga melibatkan kegiatan kewirausahaan mahasiswa dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di tingkat Fakultas.

Rusdin menjelaskan, expo dan kontes unggas yang dibuka langsung oleh Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun tersebut memperlombakan yakni lomba kicau burung, kategori ayam bangkok dewasa, dan kontes ayam katek.

“Kontes ayam bangkok ada 30 peserta yang mengikuti lomba,” ujar Rusdin ditemui di Fakultas Peternakan UHO, Kamis (21/11/2019) .

Lanjut Rusdin, gelaran expo Fakultas Peternakan dapat dimaknai sebagai ajang mendekatkan diri kepada masyarakat dalam memperkenalkan program Fakultas Peternakan di bidang ternak unggas.

“Kita inginkan mahasiswa bukan hanya fokus pada teori di perkuliahan yang diberikan oleh dosen tetapi mereka digenjot mampu membudidayakan ilmunya di bidang peternak,” katanya.

Sebagaimana visi tersebut, sambungnya, dapat bersinergi dengan tri dharma perguruan tinggi yakni pendidikan penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

“Jadi expo ini kita jadikan momentun sebagai ajang publikasi dan membangun komunikasi dari berbagai kelembagaan,” tuturnya.

Ahli bidang Pemulihan dan Genetika Ternak UHO ini menambahkan, keberadaan fakultas peternakan yang saat ini terakreditasi A di Badan Akreditasi Nasional Kemenristek Dikti, terus melakukan terobosan baru guna mendekatkan diri kepada masyarakat Sulawesi Tenggara.

“Kami mengupayakan keberadaan fakultas peternakan UHO mampu berdaya saing dengan perguruan tinggi yang ada di luar. Dengan publikasi expo ini membidik insan-insan akademik yang handal, profesional punya wawasan luas dan mampu berdaya saing,” jelasnya.

Laporan: La ismeid

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *