Fenelindo Sayangkan Rusmin Abdul Gani Mundur Sebagai Deputy VDNI

Keterangan Gambar : Asri Salam

Potretsultra

KENDARI – Mundurnya Rusmin Abdul Gani dari PT.Virtun Dragon Nickel  Industri (VDNI) dengan jabatan Deputy Site Manager, mendapat reaksi keras dari beberapa Non Goverment Organisation (NGO) salah satunya muncul reaksi dari lembaga Frederasi Nelayan Indonesia (Fenelindo) Kabupaten Konawe selatan

Ketua Fenelindo Kabupaten Konsel Asri Salam,sangat menyayangkan Rusmin Abdul Gani yang kerap dipanggil (Oging) mundur dari Deputy Site Manager VDNI.Pasalnya Oging adalah putra daerah sultra yang punya komitmen membangun Sultra dari sektor dunia usaha.

Terbukti katanya,beliau mempunyai sejumlah badan usaha yang bergerak dibidang kontraktor,bongkar muat, minning transportasi,dan penjualan motor.

“Dia adalah aset daerah yang perlu dipertahankan karena sangat sedikit dari sekian banyak pengusaha muda yang ada di sultra punya karakter multitalenta seperti dia,” ungkap Asri,Rabu (14/8/2019).

Selama mengenal beliau (Oging red), lanjut Asri, dari mahasiswa,kemudian kontrakor hingga sempat menjadi calon Bupati Konsel Periode 2015-2020,sangat jauh dari berita miring,apalagi bersentuhan dengan hukum.Nah wajar kemudian jika beliau,mundur dari unsur Pimpinan VDNI karena komitmen rusmin terhadap permasalah tidak di tanggapi oleh perusahaan sehingga dirinya Abdul Gani tidak nyaman.

Selain itu sambungnya,perlu diketahui pula bahwa selama beliau di perusahaan nikel tersebut,nyaris tak pernah terdengar teman-dari LSM advokasi maupun lingkungan ribut-ribut pengelolaan manajement perusahan.

Artinya beliau respon segala bentuk permasalahan yang terjadi di seputaran virtue dragon.Perlu diketahui masih Asri sebelum beliau di VDNI nyaris setiap hari teman-teman LSM demonstrasi.

Sekertaris Lumbung Informasi Rakyat (Lira) Kabupten Konsel ini,menegaskan,sebenarnya PT VDNI sangat beruntung mempunyai seorang Oging, karena satu satunya orang yang mampu menjembatani permasalahan masyarakat terhadap perusahaan itu cuma ada di pribadi oging sendiri.

“Sebagai sesama putra Konawe Selatan kami sangat menyesalkan pihak VDNI yang menyia-nyiakan potensi seorang rusmin abdul gani yang berjiwa profesional dan multitalenta dalam mengurusi manajement perusahaan,” pungkasnya.

Laporan: Ismed

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *