Empat Mahasiswi Sultra Dari Wuhan China Tiba di Kendari

Keterangan Gambar : Empat mahasiswa berasal dari sultra dari Wuhan Cina saat berada diruang VIP bandara halu Oleo Kendari yang menunggu penyerahan dari pemerintah daerah kepada keluarga (Foto:Ismed)

KENDARISebanyak empat mahasiswi Wuhan,China asal Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang baru saja melewati masa observasi di Natuna Provinsi Riau,telah tiba di Bandara Halu Oleo Kendari,menggunakan pesawat Airbus A320 Batik Air,sekira pukul 9.00 wita, Selasa (18/2/2020)

Empat mahasiwi Hubei university of science and tehnology Wuhan,China tersebut yakni Yayu Indah maharani hidayatullah asal kota kendari,Fitri Indar Dewi Bombana Klarasani Nurrahmi Safit Kabupaten Kolaka,Nia Daniati Rusli Kabupaten Kolaka

Mahasiswa tersebut diterima lansung oleh Asisten II Pemprov Sultra La Ode Mustari,dan Wali Kota Kendari Sulkarnain,dan kemudian diserahkan kepada keluarga.

Salah seorang mahasiswa Wuhan China Yayu Indah Maharani Hidayatullah,mengaku sangat terharu dan bahagia karena sudah berkumpul dengan keluarga.Bersama teman-temannya dalam keadaan sehat dan tidak terinfeksi virus corona.

“Kami sudah menerima sertifikat atau surat keterangan kesehatan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.Dan kami juga
tetap ingin kembali melanjutkan studi setelah kondisi di China dinyatakan kondusif dan bebas dari virus.

“Masih ingin kembali dan fokus menuntut ilmu di sana.Untuk sementara perkuliahan kuliah kami by online,”ungkap Yayu dengan berseri-seri.

Lanjut Yayu saat berada di Wuhan Cina bersama dengan teman-temanya menjalani masa-masa kepanikan yang luar biasa.Namun mereka mengaku bahagia saat berada di Natuna karena diterima dengan baik oleh Negara.

Pejabat Pemprov Sultra,La ode Mustari, berterima kasih kepada Pemerintah RI telah mengambil langkah yang cepat untuk menyelamatkan dan memulangkan Warga Negara indonesia yang berada di Wuhan China termaksud mahasiswa yang berada di Sultra.

Setelah adanya proses observasi di Natuna selama 14 hari dan pengawasan ketat terhadap pemerintah mahasiswa tersebut sudah bebas dari virus corona.

Foto bersama Wali Kota Kendari Sulkarnain dan Pejabat Prmprov Sultra,dan juga mahasiswa asal sultra yang pulang dari Wuhan Cina (Foto:Ismed)

“Kepulangan anak-anak kita sudah riil tidak terinveksi virus corona selanjutnya kami serahkan ke masing masing daerah dan keluarganya.”Syukur alhandulilah anak-anak kita sampai kendari dengan selamat,terimalah mereka dengan baik-baik,”katanya.

Sementara Wali Kota Kendari Sulkarnain menyampaikan terkait kelanjutan studi mereka terus melakukan koordinasi baik pihak keluarga maupun pemerintah pusat.Sementara ini mereka menjalani kuliah secara online.

“Terkait kelanjutan studi mereka kedepan seperti apa.Kami sudah melakukan pembicaraan kepada orang tuanya agar mengikuti regulasi yang ada nanti kita tunggu seperti apa kebijakan pemerintah terkait kelanjutan studi mereka,”katanya.

Intinya kata Politisi PKS Ini,Pemerintah daerah terus mendukung studi mereka apakah memukinkan akan kembali kesana atau dengan cara lain.Pastinya mereka tetap semangat untuk menempuh pendidikanya.

“Mahasiswa yang kuliah diluar negeri ini patut kita berikan semangat,jangan kasih surut semangat mereka karena kelak anak-anak kita ini akan berkontribusi bagi daerah,”sambungya.

Hidayatullah (Ayah Yayu) mengucapkan ucapkan terimah kasih kepada Presiden Jokowi,panglima TNI Menteri luar Negri Mentri Kesehatan,dan seluruh petugas Kota di Wuhan China,telah bekerja secara pofesional menyelamatkan anak-anak bangsa.

“Setelah proses karantina di Natuna Alhamdulilah anak-anak kita bebas negatif dari virus corona,”katanya.

Mantan Ketua KPU Sultra menegaskan dengan adanya musibah seperti ini semangat mereka makin naik tiga kali lipat untuk mengejar cita-cita mereka demi mengabdikan pada bangsa dan negara.

Laporan:La Ismeid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *