Dinas PU Konkep Rutin Lakukan Pemeliharaan Jalan

Keterangan Gambar : Tim Dinas PU Saat Melakukan Pemeriharaan Rutin Jalan ruas SP3 Batumea – Tumbu Tumbu Jaya (Foto: IST)

KONAWE KEPULAUAN – Suasana pandemi Virus Corona dan masa bulan Ramadhan tak menyulutkan semangat Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Kepulauan (Konkep) dalam melakukan perbaikan-perbaikan jalan.

Pemda Konkep kini sedang melakukan kegiatan pemeliharaan rutin di jalan ruas SP3 Batumea – Tumbu Tumbu Jaya Kecamatan Wawonii Tengah. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaa Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Israwan Sulfa melalui Kepala Bidang Bina Marga, Unang Sulaeman.

“Saat ini kita sedang lakukan kegiatan paket pemeliharaan rutin jalan ruas SP3 Batumea – Tumbu Tumbu Jaya,” ujar Unang Sulaeman kepada Potretsultra.com, Rabu (13/5/2020).

Secara umum, lanjut Unang, kegiatan pemeliharaan rutin jalan di Konkep ini telah dilakukan mulai awal Maret 2020. Namun untuk jalan ruas SP3 Batumea – Tumbu Tumbu Jaya Kecamatan Wawonii Tengah sepanjang 13 Km ini baru dilakukan di awal Bulan Mei 2020.

“Kegiatan pemeliharaan rutin secara umum dilakukan pada awal Maret tahun 2020 hanya untuk ruas ini dilakukan sejak awal bulan Mei,” jelas Unang.

Menurut Unang, tujuan dilakukannya pemeliharaan rutin jalan agar warga dapat mengakses jalan dengan optimal dan dapat difungsikan semaksimal mungki. Hal ini demi kelancaran arus transportasi bagi masyarakat sekitar pengguna jalan pada khususnya, dan warga Konkep secara umum.

Unang juga mengatakan, bagi warga di sekitar ruas jalan tersebut yang selama ini menggunakan akses jalan itu agak sedikit terganggu selama kegiatan ini berjalan dan sempat terhenti karena cuaca yang kurang mendukung.

“Harap bersabar, dan Insya Allah akan secepatnya di rampungkan kegiatan pemeliharaan ini dan mohon dukungannya untuk kepentingan kita bersama,” terangnya.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *