Meski Masa Pandemi Covid-19, Beasiswa Wawonii Cerdas Dipastikan Tetap Cair

Keterangan Gambar : Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konkep, Muhammad Yani

KONAWE KEPULAUAN – Meski di masa pandemi Virus Corona atau Covid-19, Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), Amrullah tak menghambat komitmennya yang serius membangun Sumber Daya Manusia (SDM) melalui Beasiswa Wawonii Cerdas.

Program andalan Pemerintah Daerah (Pemda) Konkep di sektor pengembangan sumber daya manusia itu sempat tertunda prosesnya akibat adanya wabah Covid-19. Namun, Amrullah tak mau membiarkan putra-putri Konkep yang sedang menjalani perkuliahan di perguruan tinggi itu kesulitan dalam pembayaran SPP.

Bupati Konkep melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konkep, Muhammad Yani memastikan anggaran Beasiswa Wawonii Cerdas itu bakal cair pada bulan Juni 2020 mendatang. Bahkan anggaran yang disiapkan pada tahun 2020 ini naik menjadi Rp 6,4 Miliar yang sebelumnya hanya Rp 6,1 Miliar.

Adapun anggaran untuk tahap pertama disiapkan sebesar Rp 4 miliar. Hal ini dilakukan memang relatif besar karena untuk mengantisipasi adanya lonjakan usulan calon penerima beasiswa.

“Insya Allah kita usahakan Bulan Juni nanti sudah bisa cair anggarannya,” ujar Muhammad Yani, saat ditemui di ruangannya, Selasa (12/5/2020) kemarin.

Yani menerangkan, untuk pendaftaran Online Beasiswa Wawonii Cerdas bakal ditutup pada 15 Mei 2020. Sedangkan pengiriman berkas dapat dilakukan melalui online dan offline. “Kita sudah siapkan panitia untuk tim penerima berkas di masing-masing kecamatan, pengiriman berkas dilakukan mulai tanggal 18 Mei sampai tanggal 30 Mei 2020,” terangnya.

Muhammad Yani berharap, agar Beasiswa Wawonii Cerdas yang bakal dicairkan pada Juni 2020 nanti dapat digunakan dengan semakmsimal mungkin dan meringankan beban orang tua dalam pembiayaan kuliah. Karena salah satu tujuan diberikan beasiswa ini yakni untuk meringankan beban orang tua mahasiswa dalam pengingkatan SDM di Konkep

“Semoga dengan adanya Beasiswa Cerdas Wawonii ini dapat membantu dan mengurangi beban orang tua mahasiswa,” tutupnya.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *