Bupati Konkep Serahkan Santunan ke 55 Warga Lansia

Keterangan Gambar : Bupati Konkep, Amrulla Saat Menyerahkan Santunan ke 55 Warga Lansia (Foto: IST)

KONAWE KEPULAUAN – Sebanyak 55 warga Lanjut Usia (Lansia) mendapat santunan yang diserahkan secara langsung oleh Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), Amrullah yang didampingi Wakil Bupati Andi Muhammad Lutfi.

55 warga Lansia itu diberikan santunan sebesar Rp 2.700.000 per orang. Anggaran itu terbagi atas tiga bantuan yakni Rp. 1,5 Juta bantuan Lansia, Rp 500.000 untuk dukungan keluarga, dan Rp. 700.000  untuk biaya terapis.

Bupati Konkep, Amrullah saat menyampaikan sambutan berharap agar dana Lansia tersebut dapat dipergunakan secara maksimal dengan sesuai kebutuhan yang diperlukan. Selain itu, orang nomor satu di Konkep ini juga mengapresiasi Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS)  Lansia Insan Kamil yang telah menyalurkan bantuan ke 55 warga Lansia di Konkep ini.

“Kami apresiasi atas partisipasi lembaga ini yang telag memberikan bantuan Lansia kita di Konkep,” ujar Amrullah, Rabu (13/05/2020).

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua LKS lansia Insan kamil Konkep, Haryono mengatakan, para Lansia yang terkategori mendapat bantuan itu yakni warga yang telah terdata di data terpadu kesejahteraan sosial dan berumur 60 tahun ke atas. Ada dua kategori penerima santunan ini yakni Lansia potensial dan Lansia non potensial.

 “Sebenarnya data yang kami usulkan itu sebanyak 300 orang namun setelah di verifikasi hanya 55 penerima,” ucap Haryono.

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *