Dibuka 25 Oktober, Konkep dapat Kuota 200 CPNS

Keterangan Gambar : Kepala BKPSDM Konkep, Umar (Kiri)

KONKEP – Pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 ini, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) mendapatkan kuota 200 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) RI.

Hal ini seperti dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Konkep, Umar. Kata dia, pada penerimaan CPNS 2019 ini Pemda Konkep mengusulkan kuota sebanyak 665. Namun, pihak KemenPAN-RB hanya menyetujui 200 kuota.

“Yang diberikan 200 dari usulan 665,” ujar Umar saat dihubungi via Potretsultra.com via WhatsAppnya pada Sabtu (19/10/2019).

Untuk formasi yang disetujui oleh KemenPAN-RB, lanjut Umar, masih seperti penerimaan CPNS sebelumnya yakni tenaga guru dan tenaga kesehatan menjadi prioritas. Selain itu, ada pula penerimaan untuk formasi tenaga tekhnis yang lain.

“Masih seperti tahun kemarin (formasi, red), rencana pendaftaran setelah pelantikan menteri baru,” jelasnya.

Sementara itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Syafruddin mengatakan seleksi CPNS akan segera dibuka. Perekrutan akan dimulai 25 Oktober 2019 ini.

“Mulai 25 Oktober. Sudah siap,” kata Syafruddin di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Puaat, Selasa (15/10/2019) lalu seperti dikutip dari Detik.com.


Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *