Desa Sinar Masolo Gelar Musyawarah Desa

Keterangan Gambar : Suasana Musyawarah Desa Sinar Masolo untuk RKPDes

Potretsultra

KONKEP – Dalam rangka perencanaan pembangunan desa tahun 2020 mendatang, Pemerintah Desa (Pemdes) Sinar Masolo menggelar Musyawarah Desa (Musdes) pada Jumat (25/10/2019) yang lalu. Hal itu dilakukan dalam rangka penyusunan realisasi Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2020.

Pemerintah Desa Sinar Masolo menggelar Musyawarah Desa bersama warganya di Balai Pertemuan Desa Sinar Masolo Kecamatan Wawonii Tenggara Kabupaten Konawe Kepulauan.

Pelaksana Desa Sinar Masolo, Sapril ST mengungkapkan, Musdes yang digelarnya itu menjadi wadah untuk dimanfaatkan oleh kepala dusun untuk menyampaikan aspirasi dari warganya.

“Jadi semua aspirasi dari warga untuk realisasi pembangunan desa tahun 2020 nanti bisa diusulkan lewat Musdes ini,” ujar Sapril kepada Potretsultra.com, Selasa (29/10/2019) kemarin.

Sapril menambahkan, apa yang disulkan pada Musdes ini, nanti realisasi pada saatnya mungkin tidak semua akan terealisasi. Karena menurutnya, akan melihat skala Prioritas dan manfaatnya bagi warga.

“Karena Musdes RKPDes ini bertujuan untuk menjadi dasar pijakan melaksanakan pembangunan desa di tahun 2020,” jelasnya.

Untuk diketahui, Musyawarah Pembangunan Desa ini merupakan penyampaian Sekretaris Daerah Konkep Cecep Trisnajayadi pada 3 Oktober 2019 lalu dengan perihal penyusunan RKPDes tahun 2019.

Laporan: Redaksi

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *