Direktur Perlindungan Hortikultura Sebut, Persiapan HPS Capai 90 Persen

Keterangan Gambar : Salah Satu Lahan Yang Menjadi Persiapan Kunjungan dari Para Tamu Hari Pangan Sedunia

KENDARI – Hasil kunjungan lapangan Tim Kementrian Pertanian pada Jumat (25/10/2019) yang lalu dipimpin langsung Direktur Perlindungan Hortikultura, Sriwijayanti Yusuf bahwa persiapan lokasi pameran festival coklat sudah ready di Lapangan Eks MTQ Kota Kendari.

Sedangkan persiapan lokasi pembukaan HPS di Konsel yang rencana dihadiri Presiden RI bapak Joko Widodo  progresnya mencapai 80 hingga 90 persen. Artinya sarana prasarana yang inti seperti Helipad, tenda roder tempat acara sudah berdiri, lokasi tempat panen coklat sudah baik, jalanan menuju lokasi HPS sementara diaspal, dan lainnya sementara dibenahi.

“Prinsipnya sudah oke semua,” ungkap Direktur Perlindungan Hortikultura, Sriwijayanti Yusuf yang didampingi Direktur Perbenihan hortikultura  Sukarman, sekretaris Dirjen diwakili Kabag umum Sri Hariyati Protokol Kementan  Robi dan rombongan lainnya.

Lanjutnya, Sriwijayanti juga menyampaikan bahwa   undangan untuk tamu diplomatik, kementerian, Gubernur, bupati, walikota se Indonesia sudah beredar. Artinya kegiatan HPS ke 39 tanggal 2 – 5 November 2019 sudah tidak bergeser lagi.

“Adapun jumlah undangan untuk pembukaan HPS sebanyak 5000 terdiri 2000 undangan tamu diplomatik, kementerian, Gubernur, bupati dan walikota se Indonesia serta 3000 undangan untuk para petani lokal,” ujarnya.

Sriwijayanti berharap, obor pangan lestari (opal), pemanfaatan pekarangan dan peningkatan diversifikasi pangan menjadi tolak ukur menuju swasembada pangan nasional.

Sedangkan rombongan dari Pemprov sultra yakni asisten II Harsono, Kadis Ketapang  Made, Kadis tanaman pangan Ary Siswanto, Kadispora Ansar, Karo Umum Aslaman dan  Kadis Kominfo beserta Pemda Konsel dipimpin Sekda Konsel Sjarif Sajang.

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *