Darurat Covid 19,Walkot Kendari Sumbang Gaji Selama 6 Bulan Untuk Masyarakat

Keterangan Gambar : Sulkarnain Kadir

KENDARI– Pemerintah Kota Kendari secara cepat menanggapi penyebaran wabah virus corona (Covid 19) yang semakin meluas di daerah bumi bertakwa ini.Hingga kondisi sekarang Kota Kendari tergolong darurat covid 19

Menanggapi kondisi darurat tersebut Wali Kota Kendari H Sulkarnain Kadir,akan menyumbangkan gajinya selama 6 bulan, sejak Januari hingga Juni 2020 untuk mendukung upaya membantu masyarakat yang sedang dalam kondisi kesulitan ditengah melemahnya ekonomi akibat wabah corona atau Covid-19 di Kota Kendari.

Informasi ini disampaikan Walikota melalui terconferes di Gugus Tugas covid 19 Kota Kendari dini hari,mengungkapkan bentuk sumbangan tersebut sebagai bentuk keprihatinan terhadap kondisi daerah yang sedang dilanda wabah covid-19.

“Saya menyumbangkan gaji selama 6 bulan untuk digunakan membantu masyarakat yang sedang kesulitan,”jelas Sulkarnain Senin (30/3/2020).

Sulkarnain menjelaskan bentuk sumbangan disalurkan ke masyarakat dalam bentuk paket sembako gratis bersama sumbangan lain,yang akan dihimpun oleh tim ketahanan pangan yang dibentuk hari ini oleh pemerintah kota.

“Adapun teknisnya akan di update informasinya secara terbuka kepada masyarakat,” kata Sulkarnain.

Seperti diberitakan sebelumnya Walikota Kendari Mengeluarkan kebijakan tentang instruksi Pengawasan Wilayah Perbatasan Kota Kendari”, guna menanggulangi penyebaran dan upaya pencegahan COVID-19 di Kota Kendari.

Serta Surat Edaran memperpanjang status keadaan tertentu untuk bekerja dan belajar dari rumah kepada ASN Non Pelayanan langsung pada publik, dan Satuan pendidikan dibawah naungan pemkot Kendari sampai tanggal 11 April 2020.

 

Laporan:La Ismeid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *