BNNP Sultra Musnahkan BB 916 Gram Shabu

Keterangan Gambar : Kamis (16/4/2020) BNNP Musnahkan 916,46 gram narkotika jenis shabu dengan menggunakan alat insenerator (Foto:Ismed)

KENDARI– Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (16/4/2020),musnahkan 916,46 gram narkotika jenis shabu.

Sabu tersebut,dimusnahkan dengan menggunakan alat insenerator milik Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kendari yang disaksikan perwakilan Kejaksaan Tinggi Sultra dan Polda Sultra.

Kepala BNNP Sultra, Brigadir Jenderal Polisi (Brigjend) Ghiri Prawijaya mengungkapkan jenis shabu yang dimusnahkan itu adalah hasil pengungkapan dengan dua orang tersangka yakni RM dan RS di Jalan Laute Baru, lKecamatan Mandonga, Kota Kendari pada 21 Maret 2020 lalu.

“Penangkapan ini sebenarnya bukan sesuatu yang membanggakan karena jika ada yang ditangkap berarti masih ada peredaran narkoba di wilayah kita. Tetapi karena tugas, maka hukum harus ditegakkan,”ujar Ghiri.

Pemusnahan ini, lanjutnya,ditunjukan agar tidak terjadi penyimpangan atas barang bukti yang ada dan tentunya memiliki nilai ekonomis sangat tinggi.

Dalam pemusnahan barang bukti (BB) sesuai dengan aturan yang tertuang pada pasal 91 ayat (2) dan (4) Undang-Undang Nomor 34 tahun 2009 tentang narkotika,” tutupnya.

“Atas perbuatanya kedua tersangka dijerat hukuman pidana penjara selama 20 tahun sesuai dengan pasal 114 junto 112 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,”ujarnya.

Laporan:La Ismeid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *