Dinas PU Konkep Lakukan Pemeliharaan Rutin Jalan Lingkar Nambo Jaya – Mosolo

Keterangan Gambar : Kondisi Aktivitas Pemeliharaan Rutin Dinas PU Konkep di Jalan Lingkar Nambo Jaya Menuju Mosolo

KONAWE KEPULAUAN – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Kepulauan (Konkep) terus mengupayakan agar jalan lingkar Pulau Wawonii bisa dilewati dengan kondisi optimal.

Kini Pemda melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Konkep sedang melakukan pemeliharaan rutin jalan lingkar kabupaten di jalan antara Desa Nambo Jaya menuju Desa Mosolo Kecamatan Wawonii Tenggara.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas PU Konkep Israwan Sulfa melalui Kepala Bidang Bina Marga, Unang Sulaeman. Kata dia, tujuan pemeliharaan rutin jaln lingkar ini untuk menunjang kelancaran arus transportasi dan pengguna jalan secara optimal.

“Karena secara teknis di lapangan, demi kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan, kita perbaiki geometrik jalannya diturunkn yang tanjakan ekstrim yang sangat membahayakn pengguna jalan dengan ketentuan tanjakan harus dibawah 10 persen,” ujar Unang kepada Potretsultra.com, Kamis (16/4/2020) kemarin.

Rencananya, lanjut Unang, kegiatan pemeliharaan rutin di jalan antara Desa Nambo Jaya menuju Desa Mosolo Kecamatan Wawonii Tenggara itu ditargetkan kelar dan sudah bisa dilewati kembali sebelum masa lebaran Idul Fitri atau bulan Mei mendatang.

“Targetnya Insya Allah sebelum masa liburan dan lebaran sudah bisa rampung dan tuntas bisa dilewati,” ucapnya.

Unang, meminta kepada warga pengguna jalan yang melintasi jalan Nambo Jaya menuju Mosolo itu agar tetap bersabar. Karena ini semua demi perbaikan dan kepentingan bersama.

“Pesannya mari kita dukung kegiatan ini secara bersama-sama walaupun harus sedikit bersabar karena terganggu arus lalulintas selama kegiatan ini berjalan,” tutupnya.

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *