Dilarang Mudik, Jubir Covid-19 Konkep: Ini Cara Putuskan Rantai Penularan Virus

Keterangan Gambar : Kepala Bappeda Konkep, Safiuddin Alibas (Foto: IST)

KONAWE KEPULAUAN – Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) Amrullah kini dengan tegas meminta warganya untuk tidak keluar daerah dan mudik Ramadhan selama masa wabah Virus Corona belum mereda.

Juru Bicara Tim Gugus Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Konkep, Safiuddin Alibas menjelaskan, tujuan dikeluarkannya surat edaran Bupati Konkep tentang pembatasan keluar daerah tersebut untuk memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19 ini.

“Jadi pelarangan keluar daerah itu tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” ujar Safiuddin saat ditemui di ruangannya, Kamis (16/4/2020).

Pelarangan mudik ramadhan atau lebaran idul fitri selama pandemi Covid-19 ini, kata Safiuddin, bukan hanya edaran dari Bupati Konkep namun ini merupakan perintah nasional untuk melarang aktivitas mudik demi menghindari perpindahan virus tersebut.

“Ini bukan hanya edaran Pak Bupati, ini sudah perintah nasional melarang untuk tidak mudik, karena untuk kita putuskan perpindahan virus itu,” jelasnya.

Pulau Wawonii ini, kata Kepala Bappeda Konkep itu, daerah kecil. Jadi jika arus mudik bisa dihentikan, Safiuddin optimis, penyebaran Virus Corona tidak akan masuk ke Konkep.

“Olehnya itu kami mengajak kepada seluruh warga Konkep, mari kita patuhi surat edaran ini,” pungkasnya.

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *