BKPSDM Konkep: SKB CPNS Tetap Digelar, Kemungkinan Juli 2020 atau Tahun 2021

Keterangan Gambar : Kepala BKPSDM Konkep, Umar

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Usai diumumkan nama-nama yang lolos ke tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2019, kini banyak para peserta mempertanyakan waktu pelaksanaan SKB kapan bisa dilaksanakan.

Hal ini juga terjadi di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Para pelamar CPNS yang berhasil lolos ke babak SKB itu butuh informasi jelas dari pihak terkait tentang kapan waktu tesnya bakal digelar.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konkep, Umar saat ditemui di ruangannya, Kamis (16/4/2020) menjelaskan, pada rencana awal Tes Kompetensi Bidang (TKB) akan dilaksanakan pada Bulan April tahun 2020 ini. Namun karena, munculnya wabah Virus Corona ini maka diundur dan direncanakan lagi pada Bulan Juli tahun 2020 nanti.

“Berdasarkan informasi dari BKN pusat, jika situasi mulai aman rencananya Juli nanti sudah bisa dilaksanakan, tapi jika kondisinya masih darurat maka terpaksa kita undur sampai tahun 2021,” jelas Umar.

Menanggapi isu-isu yang beredar, Umar menegaskan bahwa TKB untuk CPNS 2019 tetap akan dilaksanakan. Kata dia, Pemerintah tidak pernah mewacanakan untuk membatalkan pelaksanaan SKB SPNS ini.

“Jadi jangan percaya isu-isu yang beredar itu, yang jelasnya SKB tetap akan dilaksanakan,” tegasnya.

Sementara itu, dilansir dari Jpnn.com bahwa Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana menerangkan, tidak ada niatan sedikitpun pemerintah membatalkan SKB CPNS 2019.

“Tidak ada wacana di pemerintahan untuk membatalkan SKB CPNS. SKB akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat jika wabah Covid-19 ini mereda,” kata Bima, Selasa (14/4).

Bima menambahkan, pemerintah mencari pelayan publik yang profesional dan bermartabat sehingga tidak akan mungkin membatalkan SKB CPNS 2019. Kalaupun mengalami pengunduran semata-mata demi menjaga keamanan para peserta.

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *