Bertarung di Gulat, Konkep Borong 5 Medali Sekaligus

Keterangan Gambar : 5 Atlet Gulat Konkep Peraih Medali Porprov Sultra 2022

BAUBAU – Di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2022, atlet gulat dari Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) berhasil memborong 5 medali sekaligus.

Kelima medali atlet gulat yang diasuh oleh pelatih Idris dan Surdin tersebut diantaranya 2 medali emas yang dipersembahkan oleh Sartini dan Rakuti. Sedangkan 1 medali perak dibawa pulang oleh atlet bernama Padlan. Untuk 2 medali perunggu berhasil direbut oleh Jeplin dan Egas.

Hal ini diungkapkan oleh pelatih Cabor Gulat Konkep, Surdin. Kata dia, dari 7 atlet yang diterjunkan untuk bertarung di arena gulat, ada 5 atlet yang berhasil mempersembahkan medali.

“Alhamdulillah, kita berhasil membawakan pulang medali. Dari 7 atlet yang turun hanya 2 orang yang belum berhasil, sedangkan 5 orang lainnya Alhamdulillah berhasil mengharumkan nama daerah,” ujar Surdin kepada Potretsultra.com, Kamis (1/1/2022)

Surdin berharap, pada Porprov Sultra kedepan atlet gulat Konkep bisa kembali mengoleksi medali emas dalam jumlah yang lebih banyak lagi. Ia juga mengharapkan KONI Konkep kedepan ada pembinaan khusus atlet-atlet gulat agar hasil maksimal bisa diperoleh di Porprov mendatang.

Laporan: Redaksi

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *