Kontingen Kolaka Utara Sumbang 10 Emas di Ajang Porprov Sultra 

Keterangan Gambar : Salah Satu Atlet Kolaka Utara Peraih Medali Emas dari Cabor Panahan

BAUBAU – Atlet Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) terus berjuang mendulang medali di ajang Porprov Sultra ke XIV di Kabupaten Buton dan Kota Baubau yang berlangsung dari tanggal 26 November s.d 3 Desember 2022.

Perolehan medali kontingen Kolaka Utara berhasil menyumbangkan banyak medali, diantaranya 10 medali emas, 9 medali perak, dan 20 medali perunggu. Medali-medali tersebut diperoleh setelah para atlet Kolaka Utara bertanding dan berhasil meraih juara di sejumlah cabang lomba.

Diantaranya sepak takraw, pencak silat, taekwondo, kempo, gulat, panahan, binaraga, bilyar, panjat tebing, balap sepeda, bulutangkis, dan tenis meja.

Dari data perolehan medali yang diperoleh, cabang olah raga yang mendulang emas diantaranya cabang sepak takraw 1 emas, gulat 1 emas, panahan 4 emas, dan balap sepeda 4 emas.

Sedangkan medali perak diperoleh dari cabang silat, kempo, gulat maisng-masing 1 perak, panahan dan balap sepeda masing-masing 3 medali perak.

Medali perunggu kontingen kolaka utara sukses menyumbangkan medali di cabang olahraga takwondo, biliar, panjat tebing, bulutangkis dan tenis meja yang masing-masing satu medali perunggu. Untuk abang binaraga, gulat, dan balap sepeda maisng-masing 2 medali serta cabang silat, kempo, dan panahan masing-masing 3 medali perunggu.

Dengan raihan terseut, Kolaka Utara siap menorehkan prestasi yang lebih baik agar di kejuaraan berikutnya lebih maksimal meraih prestasi.

Laporan: Andika

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *