Beasiswa Tersalur Tiap Tahun, Warga Palingi Raya Puji Amrullah

Keterangan Gambar : Bupati Konkep, Amrullah Saat Memberikan Sambutan di Acara Silaturahmi Bersama Warga Palingi Raya Kecamatan Wawonii Utara

KONAWE KEPULAUAN – Beasiswa Wawonii Cerdas benar-benar menjadi program andalan Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) di sektor pendidikan dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

Beasiswa yang digaungkan sejak tahun 2016 silam ini hingga memasuki tahun keempat kepemimpinan Amrullah – Andi Muhammad Luthfi sebagai Bupati Konkep dan Wakil Bupati Konkep tersalur tepat sasaran ke generasi Konkep tiap tahunnya melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Salah satu tokoh masyarakat Palingi Raya Kecamatan Wawonii Utara, Abdul Rasyid mengakui dan mengapresiasi Pemerintah Daerah (Pemda) Konkep yang dinahkodai Amrullah berani menggelontorkan anggaran untuk Beasiswa Wawonii Cerdas sebesar Rp 6 Miliar per tahun. Kata dia, dari 17 kabupaten/ kota se Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), hanya Konkep yang mengalokasikan anggaran beasiswa dalam jumlah besar.

“Dari beberapa kabupaten, cuman Konkep yang besar anggaran beasiswanya,” ujar Abdul Rasyid pada kegiatan Silaturahmi Palingi Raya bersama Bupati Konkep yang dirangkaikan dengan syukuran panen hasil perkebunan, Kamis Malam (30/1/2020).

Rasyid berharap agar para penerima beasiswa dari Pemda Konkep tersebut dapat memanfaatkan anggarannya dengan sebaik-baiknya.

“Jangan disia-siakan, jangan dimubazirkan, mudah-mudahan memberi keberkahan bagi anak-anak kita, Amiin,” ucapnya.

Sementara itu, di tempat yang sama Bupati Konkep, Amrullah menjelaskan, bahwa Beasiswa Wawonii Cerdas yang diinisiasi olehnya bukan muncuk begitu saja. Beasiswa ini terlahir dari cerita panjang perjalanan dan pengalaman hidup masa lalu yang mengetahui pentingnya pendidikan bagi generasi muda.

“Sehingga tekad untuk membiayai anak-anak kita sudah lama lahir dari pengalaman sejak dulu. Ini dilakukan demi generasi Konkep agar bangkit semangatnya, bangkit tekadnya demi masa depan Konkep yang gemilang,” jelas Amrullah yang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Konkep Cecep Trisnajayadi.

Orang nomor satu di Konkep ini juga mengatakan, meski daerah ditata seindah mungkin, namun jika SDM-nya tidak dibangun dan dikembangkan makan Konkep akan tergilas oleh zaman dan tertingal dari daerah-daerah lain.

”Komitmen saya, kita ingin membangkitkan generasi muda Konkep agar sejajar dengan daerah-daerah lain,” terangnya.

“Saya ingin nanti kedepannya, ada profesor dari Pulau Wawonii ini,” pungkasnya.

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *