126 Calon PPK Pilkada Konkep Jalani Tes Tertulis

Keterangan Gambar : Suasana Tes Tertulis oleh KPU Konkep

KONAWE KEPULAUAN – Sebanyak 126 calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) menjalani tes tertulis pada Kamis (30/1/2020) di SMKN 1 Wawonii Barat.

Hal ini diungkapkan Koordinator Divisi (Kordiv) Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Konkep, Bahrun.

“Sesuai time line yang dijadwalkan maka hari ini tanggal 30 Januari dilakukan tes tertulis untuk seleksi calon PPK,” ujar Bahrun saat ditemui di sela-sela kegiatan seleksi tes tertulis calon anggota PPK.

Kata Bahrun, jumlah alokasi waktu yang diberikan kepada peserta tes selama 90 menit dari 100 butir soal. Ia juga mengatakan, bahwa ada 5 ruangan di SMKN 1 Wawonii Barat yang disiapkan oleh KPU Konkep dalam menjalani tes tertulis tersebut.

Kami siapkan semua 5 ruangan, 4 ruangan itu diisi 25 peserta, dan 1 ruangan diisi 26 peserta,” katanya.

Tujuan seleksi tertulis ini, lanjut Bahrun, sebagai salah satu syarat untuk menjadi anggota PPK di Pilkada Konkep tahun 2020 ini. Beberapa tahapan yan harus dilalui yaitu seleksi administrasi, seleksi tertulis, dan seleksi wawancara.

“Di seleksi tertulis ini, akan melahirkan 10 nama untuk lanjut ke tes wawancara, setelah itu baru dipilih 5 orang untuk menjadi anggota PPK sehingga total semua ada 35 anggota PPK di semua kecamatan se Konkep,” jelasnya.

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *