Batas 7 Agustus, Peserta TKB CPNS Konkep Diminta Segera Pilih Lokasi Tes

Keterangan Gambar : Kepala BKPSDM Konkep, Umar

KONAWE KEPULAUAN – Bagi para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dinyatakan lolos untuk melaju ke babak selanjutnya, kini perlu bersiap-siap karena Tes Kompetensi Bidang (TKB) sudah di depan mata.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Umar mengungkapkan, rencananya tes kemampuan masing-masing bidang untuk para pemburu ‘NIP’ itu bakal digelar pada bulan September mendatang.

“Untuk tanggal TKB nya belum pasti, yang jelasnya tesnya dijadwalkan bulan September,” ungkap Umar kepada Potretsultra.com saat ditemui di ruangannya, Rabu (5/8/2020).

Namun tes kali ini, lanjut Umar, akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Para peserta tes bisa menentukan sendiri titik lokasi tes berdasarkan domisili wilayah. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kewaspadaan dari Pandemi Covid-19 yang masih tinggi di Indonesia.

“Para peserta tes bisa mengubah lokasi tes, tidak harus pergi ke instansi yang dituju sesuai domisili wilayah,” ujarnya.

Misal para pelamar dari Kota Makassar atau kabupaten lain bisa memilih titik lokasi tes di wilayah itu. Untuk peserta yang berdomisili di Konkep, kata Umar, maka para pelamar tersebut bakal mengikuti TKB CPNS di Kantor UPT BKN Kota Kendari.

“Kalau para pelamar yang domisili Konkep, maka tesnya bisa ikut di UPT BKN Kendari,” jelasnya.

Umar juga membeberkan bahwa hingga kini per 4 Agustus 2020, yang telah menentukan titik lokasi tes baru berjumlah 330 pelamar. Sementara total pelamar CPNS Konkep yang lolos ke tahap SKB sebanyak 370 orang, sehingga masih tersisa 40 peserta yang belum menentukan titik lokasinya.

“Kepada para pelamar CPNS Konkep agar segera memilih titik lokasi tes, batasnya sampai tanggal 7 Agustus ini, karena jika tidak memilih lokasi, maka ini bisa berimbas tidak bisa ikut ujian,” ucapnya.

“Setelah itu, tanggal 8 para peserta sudah bisa memprint sendiri masing-masing kartu tes,” pungkasnya.

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *