Bank Bahteramas Konawe Raih Penghargaan Top BPR Terbaik se Indonesia

Keterangan Gambar : Direktur Utama BPR Bahteramas Konawe, Dr. Ahmat, SE, MM Bersama Pj Bupati Konawe

Potretsultra

KONAWE – Bank Perekonomian Rakyat (BPR) Bahteramas Konawe kembali meraih penghargaan. Kali ini apresiasi tersebut datang dari  Info Bank dan Asianpsot dalam acara “The Asianpost Best Regional Champion 2024”.

Bank Bahteramas Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) masuk dalam Top  29 BPR terbaik se Indonesia dengan predikat finansial performance “Excellent”. Penghargaan diberikan langsung oleh Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Fathan Sauki bersama anggota Indah Kurniawati mewakili Chairman Infobank Media Grup Eko B. Supriyanto, Jumat (31/5/2024) di Kuta Bali.

Direktur Utama Bank Bahteramas Konawe, Dr. Ahmat, SE, MM mengungkapkan bahwa prestasi dan penghargaan yang berhasil diraih ini merupakan bentuk konsistensi BPR Bahteramas Konawe dalam menjaga dan meningkatkan kinerja perusahaan.

Penghargaan serupa dari Infobank sudah diraih sebanyak 7 kali berturut-turut. Prestasi-prestasi yang membanggakan ini selalu berhasil dicapai di bawah kualitas kemampuan dan kepemimpinan nahkoda terbaik Ahmat selaku Sang Dirut BPR Bateramas Konawe“Jadi ini salah bukti bahwa kinerja kami terus meningkat dan menunjukkan kualiatas dari BPR Bahteramas Konawe,” ujar Ahmat dalam keterangan persnya.

Potretsultra

Menurut Ahmat, sepanjang tahun 2023 ini Bank Bahteramas Konawe telah menunjukkan hasil yang memuaskan. Saat ini aset Bank Bahteramas Konawe telah mencapai di angka Rp. 110,1 Miliar dengan pertumbuhan 57,8 persen. Sedangkan aset Bank Bahteramas Konawe di tahun 2022 berada di angka Rp 69,7 Miliar.

“Pencapaian ini melebihi target RBB 2023 dia angka Rp. 77,5 Miliar, bahkan BPR Bahteramas Konawe tertinggi se Sultra dari BPR yang lain,” ungkapnya.

Lanjut Ahmat, begitupula dengan realisasi kredit. Tahun 2023 mengalami pertumbuhan drastis tembus 72 persen di angka Rp 65,6 Miliar. Jika dibandingkan dengan capaian tahun 2022 yang hanya berada Rp 39 Miliar.

Untuk diketahui bahwa BPR Bahteramas Konawe pemegangan sahamnya adalah Pemda Provinsi Sultra, Pemda Konawe dan Pemda Konawe Kepulauan dan desa-desa.

Laporan: Redaksi

Potretsultra Potretsultra Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *