Bahas Kontribusi Pemuda, Mahasiswa Mosolo Raya Gelar Dialog Akhir Tahun

Keterangan Gambar : Suasana Dialog Publik Hipmossra

KONAWE KEPULAUAN – Di akhir tahun 2019, Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Mosolo Raya (Hipmosra) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) menggelar dialog publik dengan tema kontribusi pemuda terhadap pembangunan daerah, Minggu (29/12/2019) lalu.

Dialog akhir tahun ini sekaligus dirangkaikan dengan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang digelar di Balai Desa Mosolo Kecamatan Wawonii Tenggara. Ketua Hipmosra, Samrin dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa salah satu tujuan dialog publik ini yakni untuk mendiskusikan sejauh mana peran dan kontribusi pemuda dalam mengawal pembangunan daerah.

“Kita desain LDK yang dibuka dengan dialog publik ini untuk mendiskusikan sejauh mana peran pemuda hari ini dan apa-apa saja yang harus kita rebut di era industri 4.0 ini,” ujar Samrin.

Senada dengan itu, ketua panitia kegiatan, Suharno menjelaskan, di era industri 4.0 saat ini para pemuda tentu harus mampu mengadaptasikan diri. Olehnya itu, pelajar dan mahasiswa Mosolo Raya Kecamatan Wawonii Tenggara menghadirkan dialog di akhir tahun untuk mendiskusikan apa-apa saja peran yang harus diambil oleh pemuda saat ini dalam mengawal pembangunan daerah.

“Kita perlu mendiskusikan peran-peran apa saja yang harus diambil pemuda, karena kita ini agen perubahan terhadap daerah, makanya sudah saatnya kita turun tangan dan ambil peran,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Mosolo Zabaruddin dalam sambutannya mengajak pemuda agar ikut serta dalam mengawal pembangunan desa. Menurutnya, pemuda harus duduk bersama Pemerintah Desa untuk membahas arah dan prospek pembangunan desa.

“Mari sama-sama kita bangun desa,” ucapnya.

Untuk diketahui, dialog publik akhir tahun Hipmosra ini menghadirkan pembicara Asrulan (Guru PNS SMPN 1 Wawonii Tenggara), Sugianto (Mantan Ketua Badko HMI MPO Sulawesi Tenggara) , dan Jubirman (jurnalis muda).

Laporan: Redaksi

Potretsultra

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *