4 Pasang Kandidat Berebut Kursi Presma Unidayan Baubau

Keterangan Gambar : 4 Pasang Kandidat yang Bertarung ke Pemilihan BEM Unidayan

Potretsultra

BAUBAU – Resmi ditutup, 4 pasangan bakal calon Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Dayanu Ikhsanuddin (Unidayan) Baubau mendaftar mengikuti Pemilihan Presiden Mahasiswa. Pendaftaran resmi ditutup Kamis malam (02/01/2020) Pukul 23.45 Wita.

Pasangan calon yang sempat mendaftarkan diri dalam Pilpresma Unidayan Baubau yaitu, La Ode Tazrufin, (Fakultas Ekonomi) yang berpasangan dengan Sumardin (Fakultas Hukum) dan Suharsono (Fakultas Teknik) berpasangan dengan Jifan Mantoni Razak (FKIP).

Kemudian, Dalman (FKIP) Berpasangan dengan Muhammad Dahlin (Fakultas Teknik), serta Arman (Fakultas Teknik) didampingi oleh Novianti dari (Fakultas Sospol).

Ketua Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Universitas Dayanu Ikhsanuddin, Resdin menuturkan bahwa di detik-detik terakhir waktu pendaftaran, pasangan calon baru berdatangan untuk mendaftarkan diri.

“Tadi malam sekitar Pukul 23.45 Wita baru ada yang mendaftar, kami langsung menerima semua berkas-berkas calon, bakal calon yang mendaftar sebanyak 4 pasang,” tutur Resdin saat ditemui di Kampus Unidayan Baubau, Jumat (3/1/2020).

Kata deni, sapaan akrab ketua KPUM Unidayan ini juga menambahkan, bahwa berkas yang diterima dari pasangan calon yang telah mendaftarkan diri akan diverifikasi dan ditetapkan lulus berkas pada siang ini.

“Berkas yang kami terima tadi malam akan kami verifikasi terlebih dahulu kelengkapannya. Setelah itu, siang ini akan kami umumkan sebagai pasangan calon yang dinyatakan lulus berkas,” tambahnya.

Melalui Media Potretsultra.com, Resdin juga menyatakan bahwa masa pendaftaran bakal calon Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Unidayan telah ditutup tadi malam pada 23.59 Wita.

Salah satu pasangan calon, Dalman membenarkan bahwa ia telah mendaftarkan diri sebagai Calon Presiden Mahasiswa Unidayan. Ia mendaftar di sekretariat KPUM Unidayan sekitar pukul 23.50 Wita.

“Tadi malam saya sudah mendaftar disekretariat KPUM. Berkas kami langsung diterima oleh Ketua KPUM dan sementara kami masih menunggu tahapan verifikasi berkas,” ucap Dalman saat dikonfirmasi via selulernya.

Resdin juga menghimbau kepada seluruh mahasiswa Unidayan Baubau untuk berpartisipasi dan mensukseskan pesta demokrasi pemilihan Ketua dan Wakil Ketua BEM Universitas.

Laporan: Irfan Sahidin

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *