Babinsa Kodim 1417 Kendari,Sebar Seribu Paket Makanan ke Polosok yang Terdampak Covid 19

Keterangan Gambar : Danrem 143 Halu Oleo, Kolonel Inf Jannie Aldrin Siahaan saat membagikan paket makanan ke Babinsa Kodim 1417 Kendari,untuk disalurkan kepelosok-kepolosok yang terdampak covid 19 (Foto:Ismed)

Potretsultra

KENDARIKomando Distrik Militer (Kodim) 1417/Kendari bergerak cepat melakukan pencegahan dan penanganan selama pandemi Covid 19,dengan melakukan serangkaian kegiatan kemanusiaan dalam hal membantu meringankan dan mengatasi kesulitan warga yang terdampak secara ekonomi,diantaranya pembagian sembako gratis,penyiapan warung Ramadhan 1441 Hijriayah/2020 Masehi,selama puasa,dan membuka dapur umum.

Danrem 143/HO berpose bersama dengan ibu persit jajaran korem 143/HO

Danrem 143 Halu Oleh Kolonel Inf Jannie Aldrin Siahaan,mengungkapkan,kegiatan rasa kepedulian prajurit satuan Kodim 1417 Kendari merupakan perintah atau arahan Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayjend TNI Andi Sumangerukka,guna untuk membantu percepatan penanganan Covid 19 diwilayah hukum teritorialnya.

Danrem menyalurkan makanan kepada warga yang tidak mampu di warung Ramadhan Kodim 1417 Kendari

Untuk itu Jajaran Korem 143/HO melalui Dandim 1417 Kendari beserta jajaranya mengadakan dapur umum.Dimana satuan prajurit bersama-sama membantu ibu-ibu persit memasak makanan untuk masyarakat bagi yang tidak mampu dengan menyiapkan makanan siap saji sebanyak 1.000 Paket makanan untuk disalurkan kepolosok-pelosok melalui Babinsa Kodim 1417.

Foto bersama Danrem 143/HO,Dandim Kendari,Kapolresta Kendari,dan Kejari Kendari

Dikatakanya,makanan siap saji tersebut,berisi bahan-bahan yang bergizi untuk meningkatkan kesehatan dan imun tubuh sesuai apa yang disampaikan beliau (bapak Pangdam red).

“Apabila tubuh kita sehat makan imun kita tinggi dan kalau imun tinggi dengan demikian mudah-mudahan akan terhindar dari penyakit wabah corona.Karena Virus tersebut akan menyerang orang imunya rendah.Jadi hidangan yang kami bagikan semuanya bergizi tinggi,”ujar Danrem 143/HO usai membagikan paket makanan kepada Banbinsa untuk disalurkan kewarga tidak mampu,Rabu (6/5/2020).

Danrem menerangkan,pembukaan dapur umum ini bervariasi kemarin sudah dilaksanakan kampung Salo dan hari ini, di Makodim dan dipastikan kegiatan ini mobile sampai akhir bulan suci ramadhan.

Babinsa Kelurahan Tondonggeu,Kecamatan Nambo,Pelda La ode Zahali,saat menyalurkan bantua sembako kewarga yang tidak mampu

Sasaranya adalah yang kebetulan ada warga kurang beruntung.Karena perlu diketahui bersama pandemi ini sudah menyentuh berbagai sendi-sendi kehidupan.Dimana pekerjaan mereka hari tiba-tiba berhenti dan akibatnya tidak ada yang bisa dimakan dan mereka kesulitan makanya kita bantu.

“Diwilayah korem 143/HO sudah ada 12 Koramil yang menyelenggarakan dapur umum dan saya terus komunikasi dengan Kodim Muna dan Kodim Buton semuanya akan mengadakan dapur umum,”sambungnya.

Babinsa Kelurahan Anggolomelay Kecamatan Nambo,Serka Wahyudi, memberikan makanan ke warga

Danrem menambahkan,Korem 143/HO adalah bagian dari pemerintah jadi kesulitan rakyat merupakan kesulitan korem sendiri.dan itu sesuai instruksi panglima untuk membantu kesulitan rakyat.

Dandim 1417 Kendari,Kolonel Inf Alamsyah,ambil bagian memasak di dapur umum ramadhan Kodim

Sementara Dandim 1417/Kendari Kol Inf Drs Alamsyah menjelaskan untuk tahap awal dapur lapangan Kodim 1417/Kendari menyiapakan sebanyak 1.000 kotak nasi yang di masak oleh Prajurit dan persit untuk membantu warga kendari dan sekitarnya yang membutuhkan serta terdampak covid – 19 .

Babinsa Kelurahan Sambuli,Kecamatan Nambo,Serka La Ode Mpani,memuat sembako pakai keranjang melewat wilayah pelosok untuk membagikan makanan kewarga

“ Nasi kotak yang sudah siap saji dibawa langsung oleh para Babinsa di bagikan dari rumah ke rumah warga sesuai sektor yang sudah di tentukan.”ungkap Dandim.

Dandim menambahkan dapur lapangan serupa serentak dilaksanakan di 15 Koramil jajaran Kodim.

Babinsa Kelurahan Wunduwatu Kecamatan Poasia Pelda Akram memberikan makanan kewarga

“Harapan kami dari pihak TNI, Khusus Kodim 1417/Kendari, mudah – mudahan kegiatan tersebut dapat membantu meringankan saudara -saudara kita yang membutuhkan,ini sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab kami sebagai aparat negara yang lahir bersama rakyat,”pungkasnya.

Laporan:La Ismeid

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *